Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Komplotan Pencuri Ini Mengaku Bobol KFC Usai Karaoke di Lokalisasi

UNGARAN,Jowonews.com –Petugas gabungan Polres Semarang dan Polres Demak sukses menggulung tiga kawanan pencuri yang membobol restoran siap saji KFC di Jl Diponegoro, Ungaran, Sabtu (20/2) lalu.

Ketiga tersangka yang diringkus di kawasan Demak tersebut masing-masing Saikul Hadi (38) warga Parung, Bogor, Jawa Barat, Sujono (39) warga Karangawen, Demak dan Agus Jatmiko (33) warga Kradenan, Kabupaten Grobogan.

Sementara itu seorang tersangka yang diketahui sebagai otak dalam pencurian bernama Ndakir masih buron.

Polisi juga berhasil menyita 3 buah Televisi LED merek LG ukuran 42 inchi dan sebuah TV LED merek LG ukuran 22 inchi serta sebuah DVR perekam CCTV. Selain itu juga disita alat yang digunakan untuk mencuri seperti palu, pahat dan obeng. Saat ini tersangka mendekam di tahanan Mapolres Semarang untuk menjalani proses hukum.

Kasus pencurian tersebut diketahui Sabtu (20/2) sekitar pukul 06.00 WIB, saat itu pegawai restoran cepat saji  KFC mengetahui 4 unit televisi raib pun dengan CCTV. Pencurian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Ungaran dilanjutkan ke Polres Semarang. Petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Setelah kita lakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan memintai keterangan sejumlah saksi-saksi. Akhir mengarah kepada para tersangka. Selanjutnya kita langsung memburu tersangka yang kabur ke kawasan Demak,” kata Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Herman Sopian, Kamis (10/3).

Herman menambahkan dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di beberapa lokasi seperti di Tembalang dan Banyumanik, Kota Semarang. Modus pencuriannya dengan mencongkel pintu atau jendela.

“Mereka juga beraksi di Tembalang dan Banyumanik. Kami menduga dia juga sudah beberapa kali beraksi di sini,” imbuhnya.

Sementara itu ketiga tersangka mengaku otak pencurian tersebut adalah Ndakir yang sampai saat ini masih buron. Ketiganya mengaku diajak oleh Ndakir untuk menyanyi di komplek lokalisasi Tegal Panas, Bergas, Kabupaten Semarang. Ternyata sampai di lokasi kejadian diajak membobol restoran KFC.

“Saya sama Ndakir yang masang tangga lalu congkel jendela dan mengambil televisi. Sedangkan teman saya lainnya bertugas mengawasi dan membantu membawa keluar barang curian,” kata Saikul Hadi yang bekerja sebagai sopir angkutan Penggaron-Karangayu Semarang.(jn01/Jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...