Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ganjar Dukung BNN Sekelas Kementrian

PATI, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung realisasi wacana peningkatan status Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi lembaga setingkat kementerian yang berada di bawah kendali langsung Presiden Republik Indonesia.

“Ya mungkin akhirnya harus dipertimbangan serius, kalau ‘extra ordinary crime’ ya harus ditangani secara ‘extra ordinary’ juga, tidak perlu koordinasi, langsung sikat,” kata Ganjar di sela kunjungan kerja di Kabupaten Pati, Rabu.

Ganjar menilai BNN di bawah kepemimpinan Budi Waseso telah bergerak cepat dan tidak segan menyasar pejabat daerah yang melakukan penyalahgunaan berbagai jenis narkoba.

“Pak Buwas (Budi Waseso) itu buas betul, dia masuk ke semua lini, punya kemampuan reserse, daya intipnya luar biasa dan saya mendukung penuh BNN,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Ganjar mengungkapkan bahwa berdasarkan data dari BNN, tercatat sebanyak 40 orang di Indonesia yang meninggal dunia setiap hari akibat penyalahgunaan narkoba.

“Kalau seperti itu, bangsa ini mau jadi apa, bernarkoba ria?,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar memperingatkan seluruh kepala daerah di Jateng agar jangan sekali-kali menyalahgunakan narkoba.

“Seluruh kepala daerah hati-hati, jangan gunakan kewenangan dengan salah, jangan gunakan uang negara dengan keliru, jangan (menyalahgunakan) narkoba, ini diingatkan betul agar soal moralitas, integritas, bisa terjaga betul, termasuk susila,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah akan menaikkan status BNN menjadi setingkat kementerian demi memberantas peredaran berbagai jenis narkoba di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan.

Wacana peningkatan status BNN tersebut juga mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Panjaitan, dan Komisi III DPR RI. (Jn16/ant)

BACA JUGA  Beri Dukungan Untuk Survivor Kanker, Ganjar-Atikoh Ikut Lari 10 Km

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...