Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Kalangan Muda Siap Pimpin Muhammadiyah

KENDAL, Jowonews.com – Kalangan muda Muhammadiyah siap merebut kursi ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kendal pada musyawarah daerah (Musda) yang akan digelar pada 18-20 Maret besok.

Tiga nama yang siap meramaikan bursa ketua adalah Yusuf Darmawan (Kasek SMK Muhammadiyah 3), Ikhsan Intizam, (alumni Mesir), dan Kyai Iskak (pengasuh pondok Darul Arqom, Patean). Ketua saat ini H Muslim Rahmadi dikabarkan bakal maju lagi untuk periode lima tahun mendatang.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Yusuf Darmawan ketika dikonfirmasi siap bersaing memperebutkan posisi ketua Muhammadiyah. Sekretaris PD Muhammadiyah Kendal ini mengaku siap bersaing secara sehat dengan kandidat lain. Sebanyak 548 peserta dari unsur cabang dan ranting akan menggunakan hak suaranya.

“Semua kader saya kira punya peluang yang sama untuk dipilih peserta,” ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, sudah saatnya kader muda memimpin Muhammadiyah. Sehingga roda organisasi bisa berjalan cepat. Selain itu jika dipimpin kalangan muda membuktikan regenerasi di lingkungan Muhammadiyah berjalan bagus.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kendal Sakdullah Masud menilai Muhammadiyah sudah cukup dewasa dalam hal berpolitik. Buktinya kader2 terbaik Muhammadiyah bisa berkiprah di beberapa parpol tanpa ada gesekan. (jn09/jn03)

BACA JUGA  Muhammadiyah Jateng Minta Masyarakat Selektif Terima Informasi dari Media Sosial

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...