Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Listrik Karimunjawa 1.300 VA Hanya untuk Rumah Tanggal

JEPARA, Jowonews.com – Juru bicara PT PLN Area Kudus Arif Noryadi membenarkan bahwa hotel di Karimunjawa belum bisa teraliri listrik. Saat ini daya listrik yang tersedia di Karimunjawa hanya untuk pelanggan rumah tangga maupun usaha mikro dengan daya sekitar 1.300 VA.

“Kebutuhan listrik untuk tempat usaha yang lebih besar, seperti perhotelan, kata dia, memang belum bisa terlayani karena pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang ada belum besar,”ungkap Arif Noryadi, Kamis (17/3).

Rencananya, kata dia, dilakukan penambahan kapasitas energi listrik itu menjadi 2.500 KVA, menyusul adanya penggantian mesin diesel memanfaatkan mesin diesel dari pembangkit di Tarakan, Kalimantan Utara.

Penambahan kapasitas pembangkit itu, kata dia lagi, selanjutnya tempat usaha seperti perhotelan akan dilayani sesuai kebutuhan daya listrik yang diperkirakan mencapai 33 KVA hingga 53 KVA.

Ia memperkirakan, penambahan kapasitas pembangkit bakal direalisasikan pada Juni 2016, sehingga tempat usaha bisa mendaftarkan tempat usahanya untuk mendapatkan penyambungan jaringan listrik PLN.

Dia menegaskan bahwa agar bisa menikmati sambungan listrik PLN memang perlu tahapan, mengingat pengelolaan PLTD di Karimunjawa baru diserahkan kepada PLN per awal tahun 2016.

Selain bisa melayani kepentingan usaha, kata dia, nantinya 1.912 pelanggan PLN di Karimunjawa yang ada saat ini bisa menikmati layanan energi listrik selama 24 jam, dibandingkan dengan saat baru menikmati layanan listrik selama 18 jam.(ant/jn01)

BACA JUGA  Mangkir Diperiksa Tersangka Prostitusi, Daeng Aziz Diringkus Kasus Pencurian Listrik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...