Jowonews

Logo Jowonews Brown

Jelang Barcelona Vs Villareal, Bank Mega Bidik Konsumen Fans Barca

SEMARANG, Jowonews.com – Bank Mega berupaya membidik kalangan “Barcelonistas”, penggemar klub sepak bola (FC) Barcelona, menjadi konsumennya dengan berbagai program yang ditawarkan.

“Secara nasional, setidaknya ada 25 juta fans Barcelona atau Barca di Indonesia,” kata Direktur Credit Card and Personal Loan Bank Mega Dodit Wiweko Probojakti di Semarang, Sabtu.

Di Indonesia, kata dia, fans Barca yang sering juga disebut “Cules” terbagi dua perkumpulan, yakni Indobarca dan FCB Indonesia yang masing-masing punya banyak anggota terdaftar.

Namun, dia menyebutkan banyak sekali penggemar Barca yang tidak terdaftar resmi, seperti terlihat dari banyaknya “like” di akun jejaring sosial Facebook maupun “follower” di Twitter.

“Artinya, banyak sekali. Makanya, kami coba bidik para penggemar Barca ini jadi konsumen Bank Mega. Setidaknya, ada tiga produk yang kami tawarkan untuk para ‘Barcelonistas’,” katanya.

Pertama, kata dia, berupa kartu kredit dengan gambar lima pemain Barca, salah satunya Lionel Messi yang bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan, seperti listrik, air, dan TV kabel.

“Produk kedua, kartu debet. Konsumen akan mendapatkan kartu debet dan buku tabungan Bank Mega dengan gambar 11 pemain utama Barca, dan produk berikutnya adalah uang elektronik,” katanya.

Bahkan, kata dia, para “Cules” yang menjadi konsumen Bank Mega akan mendapatkan berbagai produk dan layanan, termasuk berkesempatan bertemu langsung dengan pemain-pemain FC Barcelona.

Tidak hanya itu, Dodit mengatakan bahwa para fans Barcelona yang beruntung berkesempatan menonton langsung pertandingan FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Spanyol, dan mendapat berbagai atribut Barca.

Untuk memanjakan para “Barcelonistas”, Bank Mega akan mengadakan acara nonton bareng pertandingan FC Barcelona versus Villareal, Minggu, 20 Maret 2016, bertempat di Valle Resto, Semarang.

BACA JUGA  YAMSA: Kekerasan Pada Anak Bagaikan Puncak Gunung Es

Sementara itu, Regional Head Bank Mega Semarang Slamet Haryanto menyebutkan fans Barcelona di Jawa Tengah setidaknya mencapai 6.000 orang yang dibidik untuk menjadi konsumen Bank Mega.

“Jumlah pemakai kartu kredit Bank Mega di Jateng sekitar 110.000 konsumen. Dengan adanya program fans Barca ini, kami berharap jumlahnya bisa terdongkrak menjadi 150.000 konsumen,” pungkasnya. (Jn16/ant)


Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...