Jowonews

Logo Jowonews Brown

Earth Hour Edukasi Ramah Lingkungan

JAKARTA, Jowonews.com – Wakil Ketua MPR Mahyudin mendukung sepenuhnya program kampanye “Earth Hour” yang digagas World Wild Fund (WWF) dan dilaksanakan Sabtu 919/3) malam¬† serentak di seluruh dunia.

“Ini adalah gagasan yang baik untuk mengimbau masyarakat mematikan listrik selama satu jam saja” kata anggota DPR dari Partai Golkar Daerah Pemilihan Kalimantan Timur (Dapil Kaltim dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Meski hanya satu jam, namun efek positifnya luar biasa. Selain penghematan listrik yang cukup signifikan, juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat untuk merubah gaya hidupnya menjadi lebih ramah lingkungan, katanya.

“Meskipun hanya satu jam, tapi kita sudah mencontohkan masyarakat tentang pelestarian lingkungan hidup dan kepedulian terhadap penurunan emisi karbon yang memicu pemanasan global” kata Mahyudin.

Sebagaimana diketahui, sejak 2008 kampanye ramah lingkungan “Earth Hour” yang digagas WWF ini sudah dilaksanakan di banyak negara dunia.

Tahun ini dilaksanakan tepat hari ini Sabtu, 19 Maret 2016 antara pukul 20.30 – 21.30 WIB. Di Indonesia, kegiatan “Earth Hour” dipusatkan di Candi Borobudur. Sedangkan di Jakarta, selain berpusat di seputar Monas juga diikuti oleh beberapa mal dan pusat perbelanjaan besar. (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...