Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

237 Calhaj Salatiga Siap Diberangkatkan

SALATIGA,Jowonews.com– Sebanyak 237 calon jemaag haji (Calhaj) asal Salatiga siap diberangkatkan ke tanah suci. Sesuai jadwal, mereka akan diberangkatkan pada Minggu (4/9) dari Salatiga menuju embarkasi haji Donohudan Solo.

Plt Kasi Haji Kemenag Salatiga M. Miftah mengatakan, jumlah calhaj dari Salatiga awalnya 238 jamaah. Namun ada satu calhaj yang meninggal dunia. Dan kuota yang meninggal itu tidak bisa digantikan.

“Namun kita mendapatkan kuota yang sepuh (tua) itu tiga orang. calhaj tertua jamaah dari Salatiga berumur 86 tahun,” imbuh Miftah di sela-sela acara pelepasan dan silaturahmi calhaj dengan Wali Kota Salatiga, di Gedung Korpri, Rabu (24/8) kemarin.

Dijelaskan dia, sesuai aturan semua calhaj Salatyiga merupakan warga Salatiga (ber KTP Salatiga) tidak ada warga dari luar daerah.

“Aturan sekarang, tidak boleh dari luar, semua calhaj Salatiga harus ber KTP Salatiga, sesuai dengan daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskan dia, tanggal 4 September mendatang para calon jamaah Salatiga akan diberangkatkan menuju Donohudan, untuk persiapan menuju tanah suci. “ Sesuai prosedur calon haji, para jamaah sebelum sudah melalui tahap pemeriksaan kesehatan. Diantaranya pemberian vaksin miningitis dan vaksin flu,” imbuhnya. (jn01/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...