Jowonews

Logo Jowonews Brown

PKB Sebut Ada yang Inginkan Posisi Kemendes

JAKARTA, Jowonews.com –Rencana reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) panik. Pasalnya, kabar yang berkembang, salah satu yang akan direshuffle adalah Kemendes yang dijabat kader PKB.

Melihat gelagat itu, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan meminta evaluasi kinerja Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan tolak ukur yang jelas dan bukan berdasarkan konspirasi pihak-pihak yang menginginkan posisi tersebut.

“Laporan kinerja Kementerian Desa selama ini silahkan diukur namun jangan dari hasil konspirasi,” katanya di Jakarta, Kamis.

Dia menilai ada pihak-pihak yang menginginkan pos menteri di kementerian tersebut sehingga sudah melakukan manuver-manuver untuk menjatuhkan citra Kemendes.

Daniel meyakini bahwa Presiden Joko Widodo mengukur kinerja para pembantunya di kabinet dengan tepat melalui tolak ukur yang jelas bukan berdasarkan hasil survei.

“Kami meyakini Presiden mengukur kinerja para menterinya dengan tepat bukan berdasarkan hasil survei dan ‘trending’ topik dan pemberitaan di media karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” ujarnya.

Menurut dia, PKB setuju apabila para menteri diukur kinerjanya dari tugas, pokok dan fungsi yang telah dijalankan serta berdasarkan fakta data dan fakta lapangan.

Selain itu, menurut dia, terkait pihak yang melakukan manuver, dirinya hanya menyebutkan bahwa PDI Perjuangan membantah melakukan langkah tersebut.

“Kan yang ‘ngebantah’ PDIP maka seharusnya karena membantah maka mereka mengakui,” katanya. (jn01/ant)

BACA JUGA  PKB Dipinang Tiga Parpol

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...