Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Persis Coret Dua Pemain

SOLO, Jowonews.com – Persis Solo mencoret dua pemain terkait dengan persiapan tim tersebut mengikuti Indonesia Soccer Championship Seri B 2016 yang bakal dimulai pada akhir April mendatang.

Pelatih Persis Solo, Jawa Tengah, Agung Setyohudi, di Solo, Selasa, mengatakan dua pemain yang juga mantan pemain tim itu pada musim lalu, yang dicoret adalah M. Rosyid dan Bayu Yoga (bek).

Sebelumnya, Persis memulangkan tiga pemain baru yang melamar untuk bergabung dengan tim tersebut karena dinilai tidak memenuhi kebutuhan. Mereka adalah Edy Siregar, Arifin Genuni, dan Dedeyan.

Setelah mencoret lagi dua pemain dalam tahapan seleksi tersebut, selanjutnya pelatih akan mengoptimalkan pemain yang ada untuk turun dalam turnamen mendatang.

“Kami mempunyai 21 pemain, termasuk tujuh orang baru yang masih dipertahankan dalam ajang diseleksi,” kata Agung yang juga mantan Kapten Timnas PSSI 2004 itu.

Sebanyak tujuh pemain yang masih dipertahankan, yakni Fernando Pongajow (mantan bek PPSM Magelang), Achmad Bachtiar (mantan Persekap Pasuruan), Risman Maidullah (mantan wing beck PPSM Magelang), Tri Rahmad Prihadi (mantan bek Perssu Sumenep), Taji Prasetyo (bek), Ade Christian Pranata, dan Andri Aryanto striker asal Solo.

Agung berharap, dua mantan pemain belakang Persis yang dicoret tersebut dapat lebih berkembang saat bergabung dengan tim lain.

“Kedua pemain muda ini tidak memiliki kesempatan untuk bermain di Persis sejak musim lalu. Keduanya sering di bangku cadangan,” katanya.

Menyinggung soal tujuh pemain baru apakah sudah mendapatkan rekomendasi, Agung mengatakan masih akan dilihat lagi perkembangannya dalam pertandingan uji coba selanjutnya melawan tim lokal.

Selain tujuh pemain baru yang mengikuti latihan rutin, ada belasan lainnya yang mantan pemain pada musim lalu, antara lain Afif, Iksan (kiper), Bayu Andra, Andrid Wibowo, Dedi Cahyono, Agung Wowot, Bayu Nugroho, Windu (gelandang), Sobani, Qoirun Sandy, Akbar Riansyah (bek), Yanuar dan Ainudin (depan).

BACA JUGA  Polisi Berhasil Identifikasi Ledakan Di Jakarta Timur

Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu Totok Supriyanto menjelaskan pencoretan pemain dari daftar yang ada masih terbuka, terutama bagi pelamar baru.

Ia menjelaskan tim pelatih akan mengoptimalkan pemain yang ada untuk tim Persis Solo. Persis masih membutuhkan seorang kiper dan striker yang berpengalaman.

“Mantan pemain Persis musim lalu mayoritas pemain tengah dan satu striker, kiper, dan dua bek. Kami masih mencari satu kiper dan striker pengalaman yang bisa memberikan dukungan terhadap tim sebelum turun ke ISC,” katanya. (jn16-ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...