Jowonews

Logo Jowonews Brown

Dramatis, Liverpool Singkirkan Dortmund

INGGRIS, Jowonews.com – Liverpool menunjukkan kerja yang luarbiasa saat menjamu Borrusia Dortmund dalam leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (15/4) dini hari.

Comeback Liverpool dalam menyingkirkan Dortmund bahkan terbilang dramatis, melalui pertandingan yang alot dan menegangkan.Dalam laga yang dihelat di Anfield, The Reds menang tipis 4-3.

Dortmund sempat berada di atas angin setelah unggul dua gol lewat Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah sempat diperkecil Divock Origi, Dortmund kembali menjauh berkat gol Marco Reus.

Philippe Coutinho lagi-lagi memperkecil skor menjadi 2-3. Di sinilah momen ajaib The Reds mulai terjadi. Usai Mamadou Sakho menyamakan skor, Dejan Lovren muncul sebagai pahlawan lewat golnya di masa injury. Hasil 4-3 pun membat skor agregat menjadi 5-4 untuk kemenangan Liverpool.

Laga baru berjalan lima menit, tuan rumah sudah kecolongan lewat gol Mkhitaryan.

Dortmund makin di atas angin usai sukses menggandakan keunggulan empat menit berselang lewat Aubameyang.

Liverpool benar-benar tak bertaji di babak pertama ini.Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Liverpool mulai menggebrak. Hasilnya Origi sukses memperkecil skor di menit 48.

Dortmund lagi-lagi membuat Anfield terdiam di menit 57. Reus yang lolos dari jebakan offside sukses menggetarkan gawang Mignolet sekaligus membuat timnya unggul 3-1.

Dengan 30 menit tersisa dan harus mencetak tiga gol, Jurgen Klopp melakukan dua pergantian penting, yakni Daniel Sturridge dan Joe Allen yang menggantikan Roberto Firmino dan Adam Lallana.

Hasilnya langsung diperoleh di menit 66. Coutinho sukses menipiskan jarak setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menjebol gawang tim tamu.

Ambisi The Reds membalikkan kedudukan hampir menjadi kenyataan di menit 77 kala Sakho sukses menyamakan skor menjadi 3-3 lewat sebuah sundulan memanfaatkan skema sepak pojok.

Keajaiban itu akhirnya tiba di masa injury. Lewat sebuah skema set piece, bola crossing yang dilepas Milner berhasil disundul Lovren dan tak mampu dihadang Weidenfeller. Skor 4-3 pun menjadi hasil akhir laga ini dan Liverpool pun berhak melaju ke semifinal. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...