Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Kudus Persilahkan Investor Ramaikan Bisnis Taksi

KUDUS, Jowonews.com – Disaat kota-kota besar menghadapi masalah transportasi taksi, Pemkab Kudus justru memberikan kesempatan bagi investor untuk masuk.

Peluang investasi di bidang transportasi, khususnya taksi di Kudus memang masih menjanjikan. Ini karena kuota kebutuhannya hingga kini belum terpenuhi.

“Berdasarkan hasil kajian, kebutuhan armada taksi di Kabupaten Kudus sekitar 75 armada, sedangkan jumlah taksi yang beroperasi saat ini baru 23 armada,” ujar Keala Dishubkominfo Kabupaten Kudus, Didij Sugiarto, Jumat (15/4).

Pertumbuhan perekonomian di Kudus yang ditandai dengan tumbuhnya berbagai sektor bidang usaha, termasuk perhotelan, kata dia, tentu menjadi daya tarik investasi di bidang transportasi, khususnya taksi.
Apalagi pangsa pasarnya merupakan kalangan menengah atas yang memiliki mobilitas tinggi.

Keberadaan taksi yang ada saat ini, kata dia, tidak sepenuhnya beroperasi di Kota Kudus, karena mereka sering beroperasi ke luar kota untuk melayani pengantaran penumpang dari Kudus ke luar kota.

Meskipun nantinya ada penambahan jumlah armada taksi yang beroperasi, kata dia, sepanjang tidak melebihi batas kuota tentunya tidak akan mengganggu angkutan penumpang yang lainnya, seperti angkutan kota maupun pedesaan.

Terlebih lagi, lanjut dia, pangsa pasarnya berbeda sehingga tidak akan mengurangi pendapatan angkutan kota. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...