Jowonews

Logo Jowonews Brown

Diajak Karaoke Lalu Dibius, Modus Baru Perampokan di Ungaran

UNGARAN, Jowonews.com – Hati – hati jika diajak karaoke orang yang tidak begitu kita kenal. Modus baru pencurian kendaraan bermotor dilakukan komplotan ini dengan membius korbannya. Ironisnya, anggota komplotan ini mengajak hura-hura korban dengan karaoke terlebih dahulu. Berikutnya, mereka membius korbannya untuk diambil kendaraannya.

Kepolisian Resor (Polres) Semarang, Jawa Tengah, berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor bermodus pembiusan dengan mengamankan empat orang pelaku.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Semarang AKP Herman Sopian di Ungaran, Selasa, mengatakan dari kasus tersebut berhasil ditangkap empat tersangka yaitu Budiyanto alias Brewok (34) warga Kelurahan Randu sari, Semarang Selatan, Wahyudi (36) warga semarang, dan Edy Purnama (42) warga Bawen.

“Selain itu, kami juga mengamankan barang bukti antara lain, lima sepeda motor dan satu mobil Suzuki Ertiga yang merupakan hasil pencurian, serta mobil bak terbuka Mitsubisi Colt sebagai alat kejahatan,” ucap Herman.

Untuk barang bukti mobil Suzuki Ertiga, lanjutnya, masih berada di Pasuruan yang merupakan salah satu dari daerah operasi para tersangka.

Kasatreskrim mengatakan para tersangka telah melakukan aksi kejahatan di 13 lokasi yang berbeda.

Dia mengatakan, para tersangka berhasil diringkus di salah satu tempat karaoke di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Menurut Herman, para korban merupakan orang yang sudah dikenal para tersangka dan kebanyakan merupakan laki-laki.

“Korban diajak ke tempat karaoke kemudian diberi obat tidur. Setelah tidak sadar, korban dibawa ke hotel dan selanjutnya kendaraan miliknya dibawa kabur pelaku,” tutur Herman.

Sementara itu, kata Herman, satu tersangka lainnya, Siska tidak ditahan dengan alasan masih memiliki anak kecil.

Menurut Herman, para tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang kasus pencurian dengan hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun. (jn16-ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...