Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pasar Baledono Dipastikan Dibangun Tahun Ini

SEMARANG, Jowonews – Pasar Baledono, Kabupaten Purworejo yang terbakar 2013 lalu dipastikan akan dibangun lagi tahun ini. Kepastian pembangunan kembali setelah sempat mangkrak pascakebakaran ini disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

“Saya sudah berbicara dengan Bupati Purworejo dan pembangunan Pasar Baledono dipastikan pada tahun ini setelah sempat mangkrak selama kurang lebih tiga tahun pascakebakaran,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang.

Dia menjelaskan dengan dibangunnya Pasar Baledono pascakebakaran, pedagang dapat berjualan lagi sehingga perekonomian di Kabupaten Purworejo akan kembali tumbuh dan tidak lagi tertinggal dengan di daerah lain.

“Pembangunan kembali Pasar Baledono diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, khususnya para pedagang,” ujarnya.

Terkait dengan rencana tersebut, masyarakat diminta tidak perlu resah karena semua sudah dipikirkan oleh Pemkab Purworejo yang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Soal tempat tidak usah mikir, soal biaya tidak usah mikir nanti biar diatur sama Pak Bupati,” tandasnya.

Pasar terbesar di Kabupaten Purworejo tersebut ditempati 1.653 pedagang yang terdiri atas 319 pedagang menempati kios dan 1.334 pedagang los. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...