Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Delapan Kelurahan Terendam Banjir

KENDAL, Jowonews.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kendal pada Selasa (20/4/16) malam menyebabkan delapan kelurahan di Kecamatan Kota Kendal terendam banjir luapan Kali Kendal. Delapan kelurahan itu adalah Trompo, Kalibuntu Wetan, Kebondalem, Patukangan, Langenharjo, Pegulon, Ngilir, dan Balok.

Banjir menyebabkan ratusan rumah warga terendam. Namun, belum ada  warga yang mengungsi. Banjir dimanfaatkan anak-anak untuk bermain. Mereka sangat senang bermain air.

Hadi Supratikno, warga Kebondalem, mengatakan, banjir yang melanda wilayahnya kerap terjadi. Genangan air yang merendam rumah warga disebabkan luapan Kali Kendal.

‘’Kondisi lumpur di Kali Kendal sangat parah, sehingga menyebabkan sungai tidak mampu menampung air. Banjir seperti ini setiap tahun pasti terjadi,’’ ujar Hadi.

Menurutnya, genangan air mulai melimpas ke jalan pada Selasa malam pukul 20.00 WIB. Hujan yang terus terjadi menyebabkan air terus melimpas dan akhirnya masuk ke rumah-rumah warga.

Hal senada disampaikan Yoga warga Ngilir. Menurut dia, banjir mulai menerjang jalan di depan rumahnya sekitar pukul 22.00 WIB dan hingga keesokan harinya masih tergenang. Ketinggian air sekitar 30 sentimeter. Genangan berasal dari luapan Kali Kendal. (jn09/jn03)

BACA JUGA  5 Kecamatan di Kendal Terendam Banjir Parah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...