Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ngamuk, Barca Lumat Deportivo 8-0

SPANYOL, Jowonews.com – Barcelona mengakhiri periode buruknya dengan melumat Deportivo la Coruna dengan skor telak 8-0 dalam lanjutan La Liga, Kamis (21/3) dini hari.

Ini hasil yang diluar dugaan, lantaran laga dimainkan di kandang Deportivo La Coruna.

Luis Suarez sendiri mencatatkan namanya empat kali di papan skor. Ivan Rakitic, Lionel Messi, Marc Bartra, dan Neymar, masing-masing menyumbangkan satu gol.

Sejak menit pertama, Barca langsung tampil menekan karena mereka dituntut untuk menang agar kembali menjauh dari rival yang mengejarnya di klasemen La Liga. Ketika pertandingan baru berjalan 11 menit, Suarez mengawali golnya setelah menerima umpan Rakitic dari skema tendangan penjuru.

Suarez kemudian membuat Barca unggul menjadi 0-2 setelah menerima umpan terobosan datar dari Messi. Lolos dari garis offside, Suarez mengarahkan bola ke kanan gawang Manu.

Ketika babak kedua dimulai, tak butuh lama bagi Barca mencetak gol. Kali ini Rakitic mengubah skor menjadi 3-0 pada menit 47.

Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 53. Lagi-lagi Messi menjadi pemberi umpan bagi Suarez untuk mengubah skor menjadi 0-4.

Messi yang hanya memberikan assist sejak menit awal, akhirnya menyumbangkan satu gol pada menit 73 berkat umpan yang diberikan Suarez.

Belum puas dengan keunggulan enam gol, Bartra menjadikan skor menjadi 0-7 pada menit 79. Hanya tiga menit berselang, giliran Neymar mencetak gol yang kedelapan untuk Barca setelah menerima umpan dari Suarez.

Gol dari Neymar mengakhiri pesta yang terjadi di Estadio Municipal.

Tambahan tiga poin ini membuat Barca mengantongi 79 poin,namun masih saja jarak poin dengan Atletico Madrid di peringkat dua hanya terpaut satu. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...