Jowonews

Logo Jowonews Brown

Liverpool Menangi Derby Merseyside 4-0

INGGRIS, Jowonews.com – Liverpool berhasil menang telak 4-0 saat menjalani partai derby kontra Everton dalam lanjutan Premier League Inggris, Kamis (21/4) dini hari.

Selayaknya laga derby,pertandingan ini berlangsung seru dan ketat. Apalagi ada kartu merah lagi yang muncul di laga ini. Namun Liverpool mampu menguasai pertandingan dari awal sampai akhir dan akhirnya sukses mencetak gol melalui Divock Origi, Mamadou Sakho, Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho.

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi sejak menit pertama. Liverpool langsung berusaha mendominasi penguasan bola. Namun Everton juga tak ragu untuk menekan balik dan melakukan serangan.

Everton tak tinggal diam. Mereka sempat mengancam beberapa kali.

Pada menit ke-43, Origi berhasil mencetak gol bagi Liverpool. Ia menanduk bola di tiang jauh setelah mendapat umpan crossing matang dari Milner di sisi kiri pertahanan Everton.

Jurgen Klopp terus menginstruksikan pemainnya untuk main ofensif meski laga akan berakhir.

Dan ternyata hal itu berbuah manis. Di menit ke-47,Sakho menambah keunggulan The Reds.

Pertandingan babak pertama ini pun berakhir dengan skor 2-0 bagi Liverpool.

Roberto Martinez mencoba membuat Everton bangkit di babak kedua. Akan tetapi, niatan itu gagal karena mereka harus bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-50. Sebab Funes Mori dikartu merah karena melakukan pelanggaran berat pada Origi.

Unggul jumlah pemain, Liverpool akhirnya bisa lebih leluasa mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka terus mengurung pertahanan Everton dan membombardir kotak penalti mereka dengan umpan dari berbagai arah.

Di menit ke-61, Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol melalui Sturridge.

Liverpool mengunci kemenangan dengan gol Coutinho pada menit ke-76. Ths Teds pun sukses memenangi derby dengan skor 4-0.

Dengan kemenangan ini, Liverpool kini mengoleksi 54 poin dari 33 laga dan duduk di peringkat tujuh klasemen. Sementara itu Everton terpuruk di posisi 11 dengan raihan 41 poin. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...