Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PSIS Pelopori Desakan KLB PSSI

SEMARANG, Jowonews.com – PSIS terus bersuara lantang menggulirkan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan Komite Eksekutif PSSI. Desakan ini mencuat setelah organisasi pimpinan La Nyala Mattalitti itu dianggap gagal mejalankan kewajibannya sejak dipilih dalam kongres 2015 di Surabaya.

Surat permohonan KLB PSSI pun sudah dibuat oleh PSIS dan segera dikirimkan ke beberapa pihak seperti
Komite eksekutif PSSI, voter anggota PSSI dan ditembuskan ke AFC dan FIFA.

Desakan itu disampaikan langsung oleh CEO PT Mahesa Jenar Semarang, AS Sukawijaya.
“Saat ini PSIS yang mulai, kami berharap KLB bisa memberikan solusi atas persoalan sepakbola di tanah air,” ujarnya.

Menurutnya, ada tiga poin yang dijadikan landasan digelarnya KLB. “Kami melihat kepengurusan PSSI hasil kongres Surabaya sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan menggelar kongres tahunan. Ini adalah pelanggaran,” kata Yoyok Sukawi.

Poin kedua, lanjutnya, Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti saat ini sedang menghadapi masalah hukum. Dengan status tersangka dan sekarang masih buron, sebagai ketua umum yang bersangkutan tidak bisa menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Ketua PSSI dalam status tersangka. Kami melihat hal ini melanggar kode etik PSSI pasal 3 ayat 1,2 dan 3 tentang prinsip dasar integritas PSSI,” imbuhnya.

Adapun poin ketiga, menurutnya terkait integritas independen PSSI. “Sampai sekarang roda organisasi tidak berjalan baik. Indikatornya adalah ketiadaan kompetisi, selama hampir dua tahun terakhir. Kami berharap segera ada perubahan,” kata Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jateng ini. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...