Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sidak, Ganjar Curigai Pemalsuan Dokumen Lelang

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan inspeksi mendadak di sejumlah kantor unit guna menindaklanjuti laporan mengenai dugaan adanya pemalsuan dokumen lelang pengadaan barang dan jasa.

Sidak orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah itu dilakukan di kantor Unit Layanan Pengadaan Setda Provinsi Jateng dan Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD), di Semarang, Kamis.

Ganjar mengungkapkan bahwa pemalsuan dokumen lelang itu dilakukan karena ada perusahaan yang ingin ikut kelas besar, tapi yang bersangkutan ternyata sudah terdaftar di kelas di bawahnya.

“Modus yang digunakan pemalsu dokumen yakni mengaku dokumennya hilang, lalu membuat izin baru dan masuk lagi,” ujarnya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Ganjar meminta pada petugas Unit Layanan Pengadaan untuk teliti dalam melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas persyaratan yang diajukan peserta lelang.

“Saya lihat langsung tadi verifikasi sudah dilihat satu persatu, dan itu sudah benar,” katanya.

Saat sidak di kantor Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ganjar sempat menanyakan beberapa hal terkait persyaratan pengurusan izin kepada sejumlah masyarakat yang berada disana.

Ganjar juga meminta agar perizinan yang bersifat sederhana dan bisa cepat cukup dilakukan secara “online”, tidak perlu datang ke Semarang. (jn16-ant)

BACA JUGA  Ganjar Beri Wejangan untuk Hendi-Ita

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...