Jowonews

Logo Jowonews Brown

Tiba di Halim, Samadikun Ditahan di Salemba

JAKARTA, Jowonews.com – Buronan BLBI yang ditangkap di China, Samadikun Hartono, Kamis malam tiba di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur.

Samadikin Hartono mengenakan kaos polo garis warna hitam dan krem itu tiba pukul 21.56 WIB sembari didampingi Kepala BIN Sutiyoso dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Selanjutnya Samadikun akan dibawa je Kejaksaan Agung untuk proses verifikasi dan dibawa ke LP Salemba Jakarta Pusat untuk ditahan.

Jaksa Agung HM Prasetyo menyebutkan buron Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Samadikun Hartono yang ditangkap di China, akan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Salemba, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, kata Jaksa Agung, Samadikun Hartono setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma akan dibawa ke kejaksaan untuk proses verifikasi yang selanjutnya dibawa ke lembaga pemasyarakatan untuk mempertanggungjawabkan kejahatannya.

Ia menegaskan kerugian negara akibat mengemplang dana BLBI oleh Samadikun Hartono tetap dengan jumlah Rp169 miliar sesuai dengan putusan Mahkamah Agung.

“Tetap Rp169 miliar kerugiannya,” katanya guna menanggapi adanya pernyataan bahwa kerugian negara dari Samadikun Hartono itu sebesar Rp11,9 miliar. (jn16-ant)

BACA JUGA  BMKG Deteksi Titik Panas Di Pesisir Selatan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...