Jowonews

Logo Jowonews Brown

Modus Baru ! Sabu Diselundupkan dalam Pempek

JAMBI, Jowonews.com – Beragam cara dilakukan sendikat perdagangan narkoba, misalnya penyembunyian sabu-sabu atau ekstasi di pakaian dalam sampai “membedah” perut pelaku untuk mengamankan narkoba dari incaran kepolisian dan Badan Nasional Narkotika (BNN).

Bahkan, berbagai cara dilakukan para pelaku kejahatan narkoba untuk mengedarkan dagangan mereka, misalnya dengan memasukkan aneka narkoba dalam permen, dan kue cokelat.

Di Jambi, polisi berhasil mengungkap kejahatan peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan “pempek” yang merupakan penganan tradisional, dan populer di masyarakat provinsi berjuluk “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” itu.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Musyafak mengatakan pihak Kepolisian Resor (Polres) Merangin, berhasil menemukan modus baru dalam pengiriman paket narkoba jenis sabu-sabu yang dimasukkan dalam makanan tradisional pempek.

“Modusnya mengemas sabu-sabu dalam pempek yang kemudian dikirimkan melalui paket dari Jambi menuju Kabupaten Merangin dengan tujuan seseorang yang akan mengambil paket pempek tersebut,” kata Kapolda.

Menurutnya, pihak kepolisian setempat mencurigai dan petugas menggeledah paket pempek yang diambil oleh seorang ibu rumah tangga dan akhirnya pelaku lainnya juga berhasil ditangkap polisi di sana.

Musyafak mengatakan, bahwa kasus yang ditemukan di Polres Merangin adalah modus baru yang dicoba oleh para pelaku narkoba untuk menyelundupkan paket narkoba mereka ke satu daerah. (jn16-ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...