Jowonews

Logo Jowonews Brown

Horee, Juventus Juara Serie A Italia

ITALIA, Jowonews.com – Penggemar Juventus bersuka cita. Merka sudah bisa merayakan scudetto tanpa harus menunggu laga di Serie A musim ini selesai.

Juventus memastikan meraih Scudetto Serie A Italia 2016. Kepastian ini menyusul kekalahan Napoli saat tandang ke markas AS Roma.

Dengan kekalahan tersebut raihan poin Juventus sudah tidak myngkin terkejar lagi oleh Napoli yang berada di peringkat dua klasemen.

Gelar kali ini cukup istimewa bagi Juve. Pasalnya, mereka mengawali musim dengan sangat buruk, paling buruk sejak 1962. Juve cuma menang sekali dalam enam laga awal Serie A musim ini.

Kekalahan dari Sassuolo pada 28 Oktober membuat Juve tercecer di peringkat 12, terpaut 11 poin dari puncak. Dua pemain senior, Gianluigi Buffon dan Patrice Evra, sampai mengkritik kinerja tim.

Kritikan internal itu ternyata ampuh untuk memotivasi para pemain Juve lainnya. Mereka lalu meraih 24 kemenangan dan satu hasil imbang dalam 25 pertandingan.

Juve menjadi Capolista untuk kali pertama musim ini setelah mengalahkan Napoli di Juventus Stadium. Saat itu, gol tunggal Simone Zaza pada menit-menit akhir pertandingan memberikan kemenangan 1-0 atas Partenopei.

Setelah itu laga-laga Juve dilalui dengan mantap. Kemenangan demi kemenangan diraih hingga terus memimpin klasemen. Si Nyonya Tua pun akhirnya bisa mempertahankan gelar juara musim ini tanpa harus menunggu laga sampai selesai kompetisi. Selamat Juventus, selamat Juventini. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...