Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Kakak Beradik Menangi Kontes Masak di Australia

JAKARTA, Jowonews.com – Pasangan kakak beradik kelahiran Indonesia, Tasia Seger (26) dan Gracia Seger (25), keluar sebagai juara dalam final lomba memasak sangat terkenal di Australia, “My Kitchen Rules”, Selasa malam.

Mereka membawa pulang hadiah uang 250.000 dolar atau setara dengan Rp 2,56 miliar.

Tasia dan Gracia, yang tinggal di kota Melbourne (Victoria), menumbangkan pesaing terakhir dalam lomba tersebut, yaitu Carmine dan Lauren dari Kota Adelaide (Australia Selatan), dengan angka akhir 57 dari nilai penuh 60, sementara lawannya mendulang angka 51.

Dalam pertunjukan final akbar itu, dua pasangan tersebut menyajikan lima hidangan sejak pembuka, menu inti, dan pencuci mulut.

Menurut laman News.com.au, dua serangkai Tasia dan Gracia menyajikan hidangan sangat menggugah, yaitu tulang rusuk ayam dibumbui cabai dan kecap kedelai manis. Pesaing mereka membuat perut babi direbus susu dengan kerang dan apel.

“Mereka (Tasia dan Gracia) memasak ayamnya sangat enak dan disiram dengan saus itu…sungguh lezat,” kata Karen Martini, salah satu juri dalam tayangan televisi yang diperkirakan menyedot perhatian sekitar 2 juta penonton di Australia tersebut.

Di hidangan lain, Tasia dan Gracia menyuguhkan udang besar yang dipanggang dengan bumbu balado dan telor puyuh. Cita rasa yang ditampilkan dalam menu itu berhasil mencuri perhatian para juri yang terdiri atas beberapa koki ternama di Australia dan diketuai Pete Evans.

Kakak beradik pernah tinggal di India itu juga mengedepankan puding pandan dengan kelapa dan es krim jeruk purut, yang disebut juri dengan julukan “terhebat”.

Selain merasa sangat bahagia dengan kemenangan mereka, Tasia dan Gracia juga sangat optimis dengan masa depan mereka di dunia tata boga dan berharap bisa membawa sajian khas Indonesia ke Australia. “Mungkin dengan bisnis saus,” kata Gracia.(jn16-ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...