Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kehidupan Bahagia Kembar Siam Pin dan Pan yang Mengharukan

THAILAND, Jowonews.com – Kehadiran Pin dan Pan, kembar siam dari Thailand, membuat air mata menetes haru. Layaknya saudara kembar yang lazimnya dekat dan saling berbagi, Pin dan Pan pun berbagi dua kaki di antara mereka dan menjalani kehidupan bahagia layaknya anak yang lain.
Sebagaimana dikutip dalam situs dailymail, foto-foto Pin dan Pan pun menggambarkan kebersamaan keduanya yang luar biasa. Kedua anak perempuan in tinggal di Nakhon Sawan, sekitar 250 km utara Bangkok, dengan kakek-nenek mereka. “Mereka suka menyanyi, makan es krim, membantu satu sama lain dengan berdandan dan cekikikan bersama-sama,” kata nenek mereka, Noknoi Pongchumnan.

Menurutnya, Pin dan Pan telah menguasai seni berjalan ala kepiting – seperti pada tangan dan kaki mereka dan bahkan dapat naik dua tangga tanpa bantuan. Uniknya, untuk jarak yang lebih jauh, mereka naik sepeda roda tiga merah muda. Sedangkan di sekolah guru mendorong mereka dari bangunan ke bangunan di kursi roda.
kembar siam3
Si kembar mengikuti Nakhonsawanpunyanukul, yakni sekolah khusus untuk anak-anak yang kurang beruntung. Keduanya pun populer di sekolah tersebut, terlebih saat murid lain berpikir Pin dan Pan berbeda dari dirinya.

Guru mereka, Prateep Suthat, pun mengakui, teman-teman Pin dan Pan di kelas saling bertanya, “Mengapa dua orang memiliki satu tubuh?” Mereka ingin melihat lebih dekat. Tapi setelah mereka menghabiskan waktu bersama-sama, mereka menyadari Pin dan Pan adalah sama seperti anak-anak lain, dan sekarang mereka semua bermain bersama.”

Nenek Noknoi Pongchumnan dan Kakek Sanay Rompoyen mengatakan si kembar seperti saudara lain dan suka menyanyi, makan es krim, berdandan dan tertawa bersama-sama. Pada saat kelahirannya, dokter mengatakan adanya kemungkinan Pin dan Pan dipisahkan, namun agaknya ikatan si kembar begitu kuat sehingga tetap ingin bergabung selamanya.

Baik guru dan kakek-nenek si kembar ‘berharap bahwa pendidikan mereka akan memberi mereka keterampilan untuk menjalani hidup mandiri di masa depan. “Saya ingin Pin dan Pan untuk mendapatkan pekerjaan, karena mereka memiliki potensi dan kemampuan,” kata kepala sekolah Sunan Jepang.
Nenek mereka bahkan memiliki harapan tinggi untuk si kembar. Dia ingin mereka kelak ke universitas dan menjadi dokter untuk membantu orang lain dengan masalah medis.
kembar siam2
Rompoyen mengakui bahwa ia merasa kasihan si kembar untuk beberapa bulan pertama setelah mereka lahir. Tapi sekarang ia mengatakan ia bangga cucunya – bahkan jika mereka bisa nakal kadang-kadang.
Meskipun siam, Pin dan Pan memiliki kepribadian yang berbeda. Satu suka memakai rambutnya pendek dengan gaya pixie, sementara yang lain lebih suka rambutnya panjang.
”Satu suka memakai rambutnya pendek dengan gaya pixie, sementara yang lain lebih suka rambutnya di panjang lagi. Satu menikmati makan mie, yang lainnya tidak.”Saya tidak pernah berharap untuk melihat mereka dipisahkan, bahkan jika mereka bisa. Ini tidak terlintas dalam pikiran saya, ” kata sang nenek. (jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...