Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kapolda ke Nusakambangan Cek Lokasi Eksekusi ?

CILACAP, Jowonews.com – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono menyatakan pihaknya siap mengamankan pelaksanaan eksekusi terpidana mati di Pulau Nusakambangan, Cilacap.

“Saya sebagai orang baru, kalau ada aba-aba harus eksekusi, saya harus sudah pantau dan sudah tahu wilayah,” katanya usai mengecek persiapan dan pengamanan ekeskusi terpidana mati di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Kamis sore.

Namun demikian, belum ada kabar mengenai daftar napi yang akan menjalani eksekusi. Kehadiran orang nomor satu di jajaran kepolisian Jateng tersebut pun menimbulkan tanda tanya, siapa bakal dieksekusi dalam waktu dekat ?

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Mabes Polri itu mengaku baru pertama kali mendatangi Nusakambangan setelah satu minggu dilantik menjadi Kapolda Jateng menggantikan Irjen Pol Nur Ali yang kini menjabat Kepala Bagian Intelijen dan Keamanan Mabes Polri.

Pihaknya mengecek persiapan di semua lokasi termasuk tempat pelaksanaan eksekusi mati tahap pertama dan kedua yang dilaksanakan pada tahun 2015.

“Lokasi eksekusi tetap seperti yang kemarin (tahap pertama dan kedua, red.),” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Kepolisian Republik Indonesia selalu siap kapanpun eksekusi terpidana mati itu akan dilaksanakan.

“Saya melakukan orientasi wilayah saja termasuk juga ke lapas (lembaga pemasyarakatan), kemudian ngecek anggota yang pengamanan di lapas. Kalau persiapan waktu dan sebagainya, kami menunggu dari Jaksa Agung, intinya Polri kapan saja siap,” katanya menegaskan. (jn16-ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...