Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pengunduran Diri Wahyu Kristianto Belum Diproses Sekwan

SEMARANG, Jowonews.com – Pengunduran diri anggota Komisi C DPRD Jateng Wahyu Kristianto belum bisa diproses. Pasalnya Sekretariat DPRD Jateng hingga kini belum menerima surat pengunduran diri politisi PAN tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jateng Ananta Aji Wicaksana menuturkan, surat pengunduran diri anggota dewan juga harus mendapat persetujuan pimpinan dewan dan selanjutnya dibawa ke persidangan legislator.

“Sesuai dengan arahan Ketua DPRD Jateng, surat pengunduran diri itu kemudian ditindaklanjuti pimpinan dewan dengan memutuskan apakah disetujui atau tidak,” ujarnya, Kamis (12/5).

Menurutnya, Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi tidak akan langsung menyetujui pengunduran diri, tapi akan berkomunikasi dengan fraksi yang bersangkutan.

Sebelumnya, anggota Komisi C DPRD Jateng Wahyu Kristianto mengundurkan diri sebagai legislator karena berencana maju sebagai salah satu kandidat pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Banjarnegara. “Surat pengunduran diri sudah saya sampaikan ke Ketua DPRD Jateng pada Senin (9/5) sore,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa sesuai dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015, seorang anggota dewan harus mengundurkan diri setelah ditetapkan menjadi calon kepala daerah atau wakilnya. “Saya mengikuti peraturan tersebut, meskipun belum ditetapkan secara resmi sebagai calon kepala daerah,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Banjarnegara periode 2009-2014 itu. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...