Jowonews

Logo Jowonews Brown

Konser di Parlemen Dewa Usung Revolusi Pancasila

JAKARTA, Jowonews.com – Ahmad Dhani dan grup musik Dewa 19 tampil pada konser musik “Revolusi Pancasila” di ruang Nusantara IV Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis malam.

Pada konser tersebut Dewa 19 menyanyikan sejumlah lagu, termasuk Pancasila Rumah Kita.

Pertunjukan musik yang berlangsung di kompleks MPR/DPR/DPD RI tersebut cukup menarik.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan, DPR RI menyetujui usulan Ahmad Dhani dan penyair Ratna Sarumpaet untuk menggelar konser di komplek parlemen, dengan pertimbangan ingin menjadikan komplek parlemen sebagai rumah rakyat.

Konser musik dan puisi yang menampilkan Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet ini, menurut dia, mengusung tema “Revolusi Pancasila” yakni memperingati 70 tahun lagirnya Pancasila pada 1 Juni 2016.

Ahmad Dhani mengatakan, dirinya mengajukan usulan konser musik di komplek parlemen setelah melihat pimpinan DPR RI menyelenggarakan pameran lukisan.

“Saya menilai, DPR mulai memperhatikan seni budaya. Saya berpikir, kalau lukisan bisa dipamerkan di parlemen, maka musik seperti Dewa 19 juga bisa tampil di parlemen,” katanya.

Dhani menambahkan, ketika bertemu dengan Ratna Sarumpaet yang punya keinginan untuk orasi pada peringatan hari lahirnya Pancasila, dirinya semakin menguatkan tekad untuk konser di komplek parlemen.

Menurut dia, aspirasi seniman menginginkan agar UUD yang telah diamendemen kembali ke UUD 1945 murni.

“Apakah aspirasi itu dapat terwujud atau tidak, paling tidak seniman saat ini sudah menyuarakannya,” katanya.

Pada konser tersebut, hadir juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hadir sekitar pukul 20.20 WIB dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang warna merah. Prabowo hanya lemparkan senyum dan melambaikan tangan yang dijaga ketat pengawalnya.

Kehadiran Prabowo ini disambut riuh tepuk tangan penonton. Namun Prabowo hadir tak sampai acara selesai. Lebih kurang dia hanya satu jam hadir di acara ini. Tidak ada pernyataan apapun dikeluarkan dirinya.

BACA JUGA  Jadi Menhan, Prabowo: Saya Diminta Bantu Urusan Pertahanan

Sementara artis yang memeriahkan acara ini yaitu Dewa 19, Ari Lasso, Virzha, Judika, Alex Rudiart X Factor dan Mahadewi. jn16

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...