Jowonews

Logo Jowonews Brown

Perum Bulog Berupaya Penuhi Kebutuhan Gula Jateng

SEMARANG, Jowonews.com – Perum Bulog berupaya memenuhi kebutuhan gula untuk masyarakat melalui langkah akuisisi perusahaan PT Gendhis Multi Manis.

“Saat ini kami sudah mengakuisisi PT Gendhis Multi Manis menjadi anak perusahaan Bulog,” kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah Usep Karyana di Semarang, Selasa.

Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kebutuhan gula pasir untuk tahun ini.

“Melalui langkah akuisisi ini harapannya di tahun 2017 bukan hanya kebutuhan gula pasir di Jawa Tengah yang dapat kami penuhi tetapi juga kebutuhan di provinsi lain seperti halnya yang sudah kami lakukan untuk komoditas beras,” katanya.

Mengenai PT Gendhis Multi Manis ini pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Pada dasarnya Gubernur sangat menyambut baik adanya akuisisi ini. Bagaimana pun juga Bulog sebagai BUMN saat ini punya anak perusahaan yang harus dibesarkan,” katanya.

Nantinya, bahan baku untuk perusahaan yang baru dua bulan diakuisisi oleh Bulog ini akan dipasok oleh PT Perkebunan Nusantara.

“Jadi ada sinergi antar BUMN. Diharapkan keberadaan perusahaan ini dapat memenuhi stok gula untuk kebutuhan masyarakat yang ditangani oleh Bulog,” katanya.

Nantinya, untuk penyaluran gula pasir ini tidak hanya dilakukan melalui rumah pangan kita (RPK) tetapi juga melalui operasi pasar, pasar murah, dan bazar. (jn03/ant)

BACA JUGA  Silpa APBD 2014 Mencapai Rp 1,6 T, Pejabat Pemprov Tidak Becus Bekerja

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...