Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

42 Pasien COVID-19 di Kota Semarang Dinyatakan Sembuh

SEMARANG, Jowonews.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan jumlah pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh hingga Senin (20/4) sudah mencapai 42 orang.

“Tren kenaikan pasien yang dinyatakan positif Corona masih terjadi. Tetapi, satu hal yang menggembirakan yakni kesembuhan pasien sudah mencapai 42 orang,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi ini di Semarang, Senin.

Secara umum, kata dia, per hari Senin ini tercatat 123 pasien positif COVID-19 yang dirawat di berbagai rumah sakit di Kota Semarang.

Adapun jumlah pasein dalam pengawasan mencapai 208 orang dan orang dalam pemantauan sebanyak 604 orang.

Oleh karena itu, Hendi meminta semua pihak untuk ikut berperan agar disiplin di rumah saja, menghindari kerumunan, disiplin menggunakan masker, serta selalu mengikuti protokol pencegahan COVID-19 yang sudah disiapkan Pemkot Semarang.

Pada hari ini, Pemkot Semarang juga menerima bantuan 3.350 masker dan 200 paket bahan kebutuhan pokok dari berbagai pihak untuk disalurkan.

Menurut Hendi, bantuan ini menjadi suntikan semangat bagi Pemkot Semarang dalam upaya serius.mencegah penyebaran Corona.

“Pemerintah tidak sendiri, saya yakin semua pihak punya peran terbaiknya,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Pemerintah Siapkan Strategi Atasi Pengangguran Dampak COVID-19

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...