Jowonews

Logo Jowonews Brown

87 Veteran Di Tabalong Terima Sembako

TANJUNG, Jowonews.com – Sebanyak 87 veteran dan jandanya di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, menerima sembako dari Pemerintah Kabupaten pada peringatan Hari Pahlawan yang digelar di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Tanjung, Selasa.

Bantuan natura itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati DR Zony Alfianoor didampingi Ketua DPRD setempat Darwin Awi serta Ketua TP PKK Kabupaten Syarifah Syifa Anang Syakhfiani.

Sementara itu selaku inspektur upacara Kapolres Tabalong AKBP Zuhdi Batubara membacakan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dengan tema Semangat Kepahlawasan Adalah Jiwa Ragaku.

“Saat ini Bangsa Indonesia menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas. Mulai terjadinya konflik intoleransi antarumat beragama, berkembangnya paham radikalisme tawuran antarkampung maupun pelajar,” kata Zuhdi.

“Untuk itu momentum Hari Pahlawan ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat,” ujarnya.

Usai menggelar upacara yang diikuti kalangan PNS, TNI/Polri, karyawan swasta dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, acara dilanjutkan ziarah ke makam pahlawan Bumi Kencana di Kelurahan Mabuun.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Negara Yang Lolos Ke Piala Eropa 2016

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...