Jowonews

Menyelami Keajaiban Negeri Kahyangan di Magelang

Temukan pesona Negeri Kahyangan, destinasi wisata yang sedang naik daun di Magelang, Jawa Tengah, dengan panorama menakjubkan dan konsep unik yang mengajak pengunjung menjelajahi negeri dongeng.

MAGELANGKabupaten Magelang, yang dikenal dengan Candi Borobudurnya yang megah, ternyata menyimpan banyak harta karun lain yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah Negeri Kahyangan, sebuah lokasi wisata yang terletak di Dusun Surodadi, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Tempat ini mulai mencuri perhatian para wisatawan karena pesonanya yang unik dan suasana sejuknya yang menenangkan.

Menyusuri Negeri Dongeng

Bangunan yang menyerupai kastil di Negeri Kahyangan
Bangunan di Negeri Kahyangan yang menyerupai kastil. Foto Dok. Sobat Cah Magelang

Daya tarik utama dari Negeri Kahyangan adalah pemandangannya yang luar biasa, dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu yang memukau. Di ketinggian sekitar 1.200 mdpl, para pengunjung disuguhkan suasana sejuk dan segar. Namun, yang membuatnya berbeda adalah konsepnya yang seolah mengajak pengunjung untuk merasakan pengalaman berwisata ke negeri dongeng. Di sini, pengunjung bisa menemukan berbagai spot menarik seperti kastil, benteng kerajaan, kereta kencana, dan patung kuda terbang, semuanya dikelilingi oleh panorama alam yang memesona.

Awal Mula Negeri Kahyangan

Sejak resmi dibuka pada 18 Oktober 2021, Negeri Kahyangan telah mengalami perkembangan yang pesat.

“Dulu awalnya hanya berupa jalan yang dibangun dengan dana dari Desa, terus dilanjutkan dengan program pusat berupa jalan sepanjang 781 m,” ungkap Supri, Direktur Pengelola Negeri Kahyangan, dilansir dari Pemkab Magelang.

Kini, tempat ini tidak hanya menjadi jalan, tetapi juga destinasi wisata yang ramai dikunjungi, terutama saat liburan.

Beragam Aktivitas dan Pengalaman Menarik

Lanskap Gunung Merapi dilihat dari Negeri Kahyangan
Lanskap Gunung Merapi dilihat dari Negeri Kahyangan. Foto Dok. Wahid Setyo.

Ketika berkunjung ke Negeri Kahyangan, pengunjung tidak hanya bisa berfoto-foto di spot-spot menarik, tetapi juga menikmati berbagai aktivitas. Pada hari biasa, tempat ini bisa menarik 300 hingga 400 pengunjung, tetapi saat liburan, jumlahnya melesat hingga 700 hingga 800 orang, bahkan mencapai 2.000 orang pada hari Minggu. Di dalam kawasan wisata ini, tersedia restoran dengan menu ala café bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan lebih mewah, serta warung-warung komunal untuk yang mencari sajian sederhana.

BACA JUGA  Pacuan Kuda Tegal Waton Salatiga, Arena Pacu Para Coboy Desa

Lokasi dan Harga Tiket

Cafe Negeri Kahyangan
Selain dimanjakan dengan lanskap bentang Alam Merapi Merbabu, pengunjung juga bisa menikmati kelezatan rasa di Cafe Negeri Kahyangan.

Jika Mas dan Mbak Yu tertarik untuk mengunjungi Negeri Kahyangan, lokasi ini berada di Dusun Surodadi, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang. Aksesibilitasnya cukup mudah, dan harga tiketnya juga terjangkau: Rp 10.500 pada hari biasa dan Rp 13.000 saat musim liburan. Pastikan untuk memanfaatkan transportasi lokal untuk menjangkau tempat ini.

Dengan segala daya tarik dan keunikan yang ditawarkan, Negeri Kahyangan adalah tempat yang sayang untuk dilewatkan. Mari luangkan waktu untuk merasakan keajaiban yang ditawarkan oleh destinasi ini, dan dukung potensi pariwisata lokal di Indonesia. Selamat menjelajahi negeri dongeng yang menanti di Magelang!

Bagikan:

Google News

Dapatkan kabar terkini dan pengalaman membaca yang berbeda di Google News.

Berita Terkait