Jowonews

Pesilat Cilik Purworejo Raih Dua Medali Emas di Kejurnas Panglima TNI

aiz Saifulloh, pesilat muda asal Purworejo, sukses meraih dua medali emas dalam Kejuaraan Nasional Panglima TNI di Jakarta, menambah koleksi prestasinya di dunia pencak silat.

PURWOREJO – Faiz Saifulloh, pesilat cilik dari Desa Jati, Kecamatan Bener, Purworejo, berhasil menggondol dua medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panglima TNI yang digelar di Jakarta pada Kamis (24/10).

Dalam ajang yang diikuti oleh sekitar 2.700 pesilat dari seluruh Indonesia ini, Faiz menunjukkan kemampuan luar biasa dengan merebut medali emas dari dua kategori: Tanding Kelas Bebas Under 26 Kg Putra Usia Dini dan Seni Solo Kreatif Putra Usia Dini. Pertandingan berlangsung di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

Kejuaraan Nasional ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, tetapi juga melibatkan anggota TNI dan Polri, yang turut meramaikan kompetisi. Pelatih Faiz, H. Muslimin, mengungkapkan bahwa ajang ini merupakan kesempatan bagi para pesilat untuk menunjukkan kemampuan mereka di level nasional.

“Memang target Faiz mengikuti kejuaraan atau event nasional minimal sebulan sekali. Ini untuk terus meningkatkan daya juang serta mental Faiz sebagai bekal di masa depan,” kata H. Muslimin. Pelatih yang juga merupakan ayah Faiz ini sangat mendukung ambisi anaknya untuk terus berprestasi, meski harus menanggung biaya dari kantong sendiri.

Menyusul kesuksesannya di Jakarta, Faiz sudah mempersiapkan diri untuk dua kejuaraan mendatang, yaitu Kejurnas di Magelang pada 23 dan 24 November serta Kejuaraan Jawa Bali Piala Raja di Yogyakarta pada 14 hingga 16 Desember. H. Muslimin berharap kegiatan ini akan lebih memacu semangat Faiz dan membawa nama baik Purworejo di kancah pencak silat.

Dikutip dari Purworejo News (25/10), H. Muslimin menyatakan, “Yang penting Faiz bisa berprestasi serta bisa membawa nama bagi Purworejo.”

Foto Dok. Purworejo News

BACA JUGA  Sedekeh Laut, Nelayan Purworejo Melarung Puluhan Tumpeng ke Laut

Bagikan:

Google News

Dapatkan kabar terkini dan pengalaman membaca yang berbeda di Google News.

Berita Terkait