Jowonews

KIM WR Soepratman Menjadi Juara I Lomba Film Pendek di Jawa Tengah, Pjs Bupati Apresiasi Prestasi

KIM WR Soepratman dari Purworejo meraih juara pertama dalam lomba film pendek KIM tingkat Provinsi Jawa Tengah, diiringi dengan apresiasi dari Pjs Bupati.

PURWOREJO – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) WR Soepratman yang berbasis di Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, baru saja dinyatakan sebagai juara pertama pada lomba film pendek KIM tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pencapaian ini diakui dalam acara ramah tamah bersama Pjs Bupati Purworejo, Endi Faiz Effendi, yang berlangsung pada Jumat (25/10) di ruang Bagelen.

Dalam pertemuan tersebut, Pjs Bupati juga memberikan penghargaan kepada Tim Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2024 yang berhasil memperoleh Indeks Pembangunan Statistik (IPS) sebesar 2,65 dengan predikat “Baik”. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas informasi dan statistik

Pjs Bupati Endi Faiz Effendi memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim produksi KIM WR Soepratman yang telah menunjukkan kreativitas dalam menghasilkan karya berkualitas tinggi. Karya mereka berhasil mengungguli produk-produk dari KIM kabupaten lain, sehingga membawa nama baik Purworejo di kancah provinsi.

“Harapan saya, prestasi ini dapat memotivasi KIM lain dan desa-desa lain untuk meningkatkan kualitas diri dan ikut menyebarkan informasi yang benar dan bermanfaat kepada masyarakat,” ungkapnya, dikutip dari Purworejo News (25/10).

Pjs Bupati juga memberikan penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purworejo yang terlibat sebagai pilot project dalam pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral. Hal ini dianggap sebagai langkah penting dalam perbaikan kualitas penyelenggaraan statistik di daerah

Endi mengingatkan bahwa pencapaian ini bukanlah akhir dari perjalanan. Ia mengajak semua pihak untuk tidak cepat berpuas diri, melainkan terus berinovasi dan berkreativitas demi meningkatkan kualitas informasi dan pelayanan di masa depan. Dengan upaya berkelanjutan, diharapkan dapat mengoptimalkan penyebaran informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Purworejo.

BACA JUGA  Festival Layang-layang Internasional Purworejo Diikuti Swedia, Polandia Hingga Jepang

Foto Dok. Purworejo News

Bagikan:

Google News

Dapatkan kabar terkini dan pengalaman membaca yang berbeda di Google News.

Berita Terkait