Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ada Pengunjung Positif COVID-19, Wali Kota Semarang Ancam Tutup Paksa Toko Swalayan

SEMARANG, Jowonews.com –Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengancam menutup paksa sebuah toko swalayan di Ibu Kota Jawa Tengah itu jika tidak bersedia menutup sendiri tokonya  setelah ditemukan pengunjung positif COVID-19 di tempat tersebut.

“Sudah diputuskan dalam rapat, kalau yang bersangkutan ditemukan penunjungnya yang positif namun tidak mau tutup, akan kami tutup paksa,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi itu di Semarang, Senin.

Meski demikian, Hendi belum bersedia mengungkapkan identitas toko swalayan yang terancam ditutup paksa itu.

Hari ini, kata dia, Pasar Karangayu sudah ditutup hingga dua hari ke dapan setelah didapati pedagang yang positif COVID-19.

Ia menyebut jumlah pasar di Kota Semarang yang ditutup akibat COVID-19 ini bertambah. Pasar Mangkang Semarang akan menyusul ditutup pada 9 hingga 11 Juni 2020 menyusul temuan dua pedagangnya yang positif COVID-19.

Ia menjelaskan strategi dalam pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang mendorong dilakukannya swab test massal terbukti ampuh mengungkap klaster-klaster baru penyebaran virus tersebut.

“Dengan diketahuinya klaster baru dari hasil tes massal ini akan lebih memudahkan penyekatan untuk memutis mata rantai penyebaran COVID,” katanya.

Hingga hari ini, ia mengungkapkan terdapat 225 pasien positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan, sedangkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 295 orang dan meninggal dunia 46 orang. (jwn5/ant)

BACA JUGA  10 Kasus Positiv Covid-19 Ditemukan di Liga Premier

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...