Jowonews

Logo Jowonews Brown

Aher Isyaratkan Maju Cawapres, Tunggu Tanggal Mainnya

BANDUNG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengisyaratkan kemantapannya maju di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Gubernur dua periode ini tengah menunggu keputusan final DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung satu nama menjadi calon wakil presiden atau cawapres.

Pria yang akrab disapa Aher ini menjelaskan, untuk kepastian pengumuman nama itu, kewenangan sepenuhnya berada di tangan DPP. Kemantapan maju di Pilpres 2019, Aher mengakui, dimulai dengan bermunculannya dukungan dari berbagai kalangan.

“Saya enggak tahu itu, tunggu tanggal mainnya PKS mengumumkan. Semua dukungan, kami aminkan. Pasti jadi spirit yang lurus. Jalannya akan lebih baik,” ujar Aher, seusai menghadiri Manaqib Internasional di Masjid Raya Jawa Barat, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018). 

Aher menjelaskan, tidak akan berspekulasi jauh meski dukungan mulai bermunculan karena proses Pilpres 2019 belum dimulai. 

Mengenai munculnya dukungan, Aher berterima kasih dan akan menjadi pendorong memantapkan diri.

“Sama jawabannya amin, doa lagi. Insya Alloh, saya katakan di mana-mana kalau ada yang mendoakan, jawaban yang paling afdol amin kan. Dan amin ini kalimat yang menggelora,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro DP PKS, Hidayat Nur Wahid menyatakan, nama Ahmad Heryawan paling kuat disodorkan menjadi calon wakil presiden dari partainya. Meski masih dinamis, peluang Aher saat ini besar lantaran berdasarkan survei elektabilitas Aher paling tinggi.

“Apalagi Pak Ahmad Heryawan di tingkat publik sangat dikenal sebagai gubernur di provinsi terbesar di Indonesia dengan jumlah penduduk terbesar, dengan masa jabatan dan penghargaan yang banyak,” kata Hidayat. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...