Jowonews

Logo Jowonews Brown

Akar Langit Ungaran, Cafe Pinggir Kali yang Memikat Hati

Akar Langit Ungaran

Kabupaten Semarang seakan tak pernah habis dengan destinasi wisata dan kulinernya. Wisata yang menawarkan keindahan alam sangat diminati apalagi bagi wisatawan dari luar kota. Salah satu destinasi wisata dan kuliner yang tak boleh dilewati adalah Akar Langit Ungaran. Cafe ini cocok digunakan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau berkumpul bersama keluarga dengan pemandangan sungai dan sawah serta udara sejuk angin Gunung Ungaran.

Terletak di pinggir Sungai Kaligarang dan area persawahan, Cafe Akar Langit Ungaran menyajikan pemandangan yang mempesona. Ditambah lagi suasana sejuk dan asri dengan latar Gunung Ungaran yang yang tampak gagah menjulang tinggi. Sajian pemandangan seperti ini akan membuat kamu betah berlama-lama di lokasi ini sembari menikmati makanan dan minuman yang disediakan.

Wisata Akar Langit Ungaran menawarkan ragam aktivitas maupun fasilitas seru yang dapat dinikmati bersama keluarga. Selain wisata kuliner, pengunjung dapat menikmati aktivitas seru lainnya seperti memancing, berenang, bermain ATV, ataupun hanya sekadar menikmati suasana alam yang menenangkan.

Jembatan gantung yang harus dilalui setiap pengunjung menuju Cafe Akar Langit

Akar Langit Ungaran Semarang adalah tempat wisata dengan konsep nuansa alam yang juga menawarkan beragam spot untuk hunting foto. Sebut saja seperti ayunan dari jaring tali temali, spot dari bambu, jembatan gantung, dan spot lainnya yang tak kalah menarik. Selain itu, desain bangunan Akar Langit Trinil Ungaran ini cukup artistik. Sebagian besar material bangunan berbahan dasar bambu dan kayu yang semakin memperkuat kesan alami.

Akar Langit dapat ditempuh menggunakan motor atau mobil. Setelah parkir, wisatawan berjalan sedikit menuju lokasi sambil menikmati hamparan sawah di sepanjang jalan dan menyebrang Sungai Kaligarang dengan melewati jembatan gantung yang tidak terlalu panjang, aman dan cantik untuk dijadikan spot foto. Akar Langit memiliki desain yang keren dan instagrmable sehingga sangat cocok dijaikan spot foto setiap sudutnya.

Selanjutnya, apa saja fasilitas yang tersedia di wisata akar langit Semarang? Berikut kami ulas beberapa fasilitas yang ada di sana.

Fasilitas Wisata Akar Langit Ungaran

Meskipun tempat wisata ini masih tergolong baru, fasilitas yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari cafe, kolam renang, pemancingan, pasar tradisional, joglo, limasan, penginapan, musholla dan MCK, serta tempat parkir.

BACA JUGA  Tolak Rencana Plesir, Ketua AJI Semarang Mengaku Dimarahi Gubernur Ganjar
Cafe Akar Langit
Cafe Akar Langit Ungaran
Suasana Cafe Akar Langit dari area atas atau area outdoor

Salah satu daya tarik pengunjung datang ke tempat wisata akar langit adalah keberadaan Cafe di lokasi ini. Cafe terdiri dari dua lantai dengan konsep indoor dan outdoor.

Lokasi indoor atau lantai dasar cafe terdapat meja bar dan kasir. Pengunjung dapat melakukan pemesanan dan pembayaran di lantai ini.

Sementara itu dilantai atau area outdoor, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar mulai dari persawahan, sungai dan Gunung Ungaran. Tempat duduk yang tersedia juga beragam. Pada bagian tepi tersedia meja panjang yang dapat digunakan untuk menikmati sajian makanan atau minuman dengan pemandangan Sungai Kaligarang. Pada bagian tengah tersedia tempat duduk warna-warni dari bean bag sebagai tempat bersantai.

Variasi menu makanan yang ditawarkan di Cafe atau Resto Akar Langit ini juga sangat beragam. Mulai dari menu nusantara maupun Eropa. Sebut saja seperti nasi goreng, bakmie, spaghetti dan lain sebagainya. Sementara minuman yang ditawarkan seperti kopi, ice blended, milkshake, teh dan lain sebainya. Harga yang ditawarkan jug relatif terjangkai. berkisar mulai dari 15ribu hingga 30ribuan saja.

Untuk detail menu makanan dan minuman Cafe Akar Langit akan kami lampirkan di bawah.

Kolam Renang Akar Langit
Kolam Renang Akar Langit Ungaran
Kolam Renang Wisata Akar Langit Ungaran yang dapat digunakan anak-anak dan dewasa

Selain cafe, Wisata Ungaran Akar Langit juga terdapat fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kolam renang telah dilengkap dengan wahana permainan air seperti perosotan atau seluncuran yang wajib untuk dicoba. Untuk menikmati kolam renang ini dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000/ orang.

Pemancingan dan Kolam Ikan
Suasana Pemancingan di Wisata Ungaran Akar Langit. Foto: doc. Kissparry(dot)com

Daya tarik lainnya dari tempat wisata Akar Langit Ungaran adalah beberapa kolam ikan dengan ukuran dan bentuk yang berbeda-beda. Variasi ikan juga beragam mulai dari yang kecil hingga yang besar. Seperti ikan nila, ikan mas dan ikan koi. Kolam-kolam ikan juga terdapat hiasan seperti kincir air dan air mancur.

Bagi pengunjung yang suka kegiatan memancing juga dapat menyalurkan hobi di lokasi ini. Jadi selain perut kenyang, hobi memancing juga dapat tersalurkan. Biaya sewa alat pancing terpisah, tidak termasuk tiket masuknya. Sambil memancing, kita dapat memesan makanan, atau hasil pancingan juga dapat dimasak di tempat.

BACA JUGA  Nasi Gandul, Kuliner Khas Pati Yang Dijamin Mantul
ATV Akar Langit

Salah satu wahana baru yang terdapat di Akar Langit adalah All Terrain Vehicle (ATV) dengan track yang menantang. ATV dapat dinikmati di lintasan di bawah rimbun pepohonan di sekitar lokasi cafe.

Spot Foto Instagramable Akar Langit
Rangkaian bambu berbentuk lorong jadi salah satu spot instagramable di Cafe Langit

Tempat wisata akar langit memiliki desain yang terbilang estetik dan kekinian. Bagi pengunjung yang suka dengan kegiatan foto-foto bisa mengelilingi area cafe untuk mendapatkan spot foto yang sesuai.

Beberapa spot populer antara lain jembatan gantung di atas Sungai Kaligarang, rangkaian bambu berbentuk lorong, spot dari atas Cafe (area outdoor) dan latar cafe yang minimalis.

Fasilitas Umum Cafe Akar Langit

Selain fasilitas-fasilitas di atas juga terdapat fasilitas pendukung lainnya yang dapat pengunjung manfaatkan. Fasilitas umum Cafe Akar Langit antara lain:

  1. Musholla dan MCK
  2. Joglo, dan tempat santai
  3. Limasan
  4. Parkir
  5. Wifi
  6. Smooking area
  7. dll

Lokasi dan Jam Buka Wisata Akar Langit

Akar Langit dapat ditempuh menggunakan motor atau mobil. Setelah parkir, wisatawan berjalan sedikit menuju lokasi sambil menikmati hamparan sawah di sepanjang jalan dan menyebrang Sungai Kaligarang dengan melewati jembatan gaantung yang tidak terlalu panjang, aman dan cantik untuk dijadikan spot foto.

Lokasi Akar Langit tidak sulit untuk dicari karena tepat di Jl. Winongsari Barat, Ngablak, Candirejo, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50513.

Rute yang bisa diambil adalah jika dari Semarang bisa langsung menuju Jl. Diponegoro Ungaran (jalur Jl. Raya Semarang-Sidoarjo).

Setelah itu diterukan ke Jl. Cempaka 2 sampai menemui perempatan, dari sinilah bisa belok ke Jl. Winogosari Raya.

Ikuti jalan tersebut lalu belok ke Jl. Winongosari Barat 2 dan terakhir ikuti sampai menuju lokasi Akar Langit Ungaran Semarang.

Akar Langit dapat dikunjungi setiap hari pada pkl. 11.00-22.00 WIB. Sedangkan Kolam renang juga dapat dikunjungi setiap hari pkl. 10.00-17.00 WIB

Bagi kamu yang masih bingung dengan ruti perjalanannya, berikut kami lampirkan peta google yang dapat digunakan sebagai navigasi.

Menu Akar Langit Ungaran

Menu Makanan Akar Langit
Ayam Goreng Saus MentegaRp. 25.000
Ayam Lada GaramRp. 25.000
Ayam Lada HitamRp. 25.000
Ayam Geprek + NasiRp. 25.000
Ayam Goreng + NasiRp. 25.000
Ayam Bakar + NasiRp. 25.000
Ayam Kremes + NasiRp. 25.000
Ayam Goreng TepungRp. 25.000
Ayam Ca BrokoliRp. 25.000
Ayam Ca Jamur Kuping Rp. 25.000
Menu Sayuran Akar Langit
Cap cay (goreng/ kuah)Rp. 25.000
Brokoli Ca AyamRp. 25.000
Brokoli Ca UdangRp. 28.000
Sawi Sendok Ca Ayam Rp. 23.000
Sawi Sendok Ca UdangRp. 25.000
Sawi Sendok Ca JamurRp. 20.000
FuyunghaiRp. 20.000

Menu Minuman Cafe Akar Langit

Akar Langit Iced CoffeeRp. 22.000
Tiramisu Iced CoffeeRp. 25.000
Rum Iced CoffeeRp. 25.000
Iced Coffee x Kecap BangoRp. 20.000
BlackpinkRp. 25.000
Longblack Iced MintRp. 20.000
Coffee SodaRp. 25.000
Asian Dolce LatteRp. 22.000

Selain menu-menu di atas tentu terdapat menu-menu lainnya. Untuk menu lainnya dapat diunduh dilihat di sini

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...