Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Akhirnya PDIP Koalisi dengan PKB, Rekomendasi untuk Widya

bupati-kendal-widya-kandi-susantiKENDAL, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kendal akan berkoalisi dengan parpol lain untuk menghadapi pemilihan kepala derah (pilkada) akhir tahun ini. Kemungkinan besar parpol yang akan diajak berkoalisi adalah PKB.

Kemungkinan itu disampaikan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kendal, Suyuti. “Kemungkinan besar akan berkoalisi dengan PKB. Saat ini kami masih menunggu keputusan dari DPP yang selambat-lambatnya dalam minggu ini akan keluar. Kemungkinan Kamis atau Jumat,” katanya kemarin.

Walaupun begitu, dirinya enggan membocorkan siapa nama bakal calon (balon) bupati yang nantinya akan diusung. Menurutnya, pihak DPC saat ini pun masih menunggu rekomendasi balon bupati dan wakil bupati yang nantinya diusung dalam pilkada.

“Nama balon wakil bupati dari PKB masih dirahasiakan. Sebelumnya ada nama Sapawi dari Nasdem, juga ada dari intern partai yakni Atik yang ingin maju menjadi wakil bupati,” tuturnya.

Ia membeberkan, balon wakil bupati yang dicari oleh PDIP harus memiliki kriteria khusus. Diantaranya memiliki karakter kuat, mampu mendulang suara, dan memiliki elektabilitas dan polularitas masyarakat Kabupaten Kendal.

“Beberapa nama dari parpol lain ada yang mendekat. Tapi kita tunggu tanggal mainnya nanti. Yang jelas kans koalisi dengan PKB terbuka lebar,” ucapnya.

Suyuti membeberkan jika setidaknya ada tiga nama balon bupati yang mendaftar dari partai berlambang banteng tersebut. Selain balon incumben Widya Kandi Susanti, juga ada nama Rustaryono, dan Wiratno yang merupakan Dandim Kendal.

“Saat ini menunggu rekom dari DPP, kemungkinan besar rekomendasi akan jatuh kepada Widya Kandi Susanti karena DPP ingin rekomendasi jatuh ke kader PDIP,” tegasnya. (JN01)

BACA JUGA  Dukung Perda SUSU, Anshor Tanam Aneka Pohon

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...