Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Aksi Galang Dana Pelajar Temanggung untuk Bencana Jateng

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Para pelajar Temanggung yang bergabung dalam komunitas CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) Indonesia chapter Temanggung melakukan aksi penggalangan dana untuk bencana yang melanda beberapa daerah di Jawa Tengah.

Dalam aksi ini Cakep Indonesia Chapter Temanggung berkerja sama dengan JPRMI, Iqro’ Club, Laziz Jateng cabang Temanggung, Java Rescue, dan komunitas Bagi Nasi Pagi. Aksi penggalangan dana dilakukan di sekitar alun-alun Kabupaten Temanggung pada Selasa (21/06/2016) sore.

Uang dan barang-barang yang terkumpul rencananya akan langsung disalurkan ke daerah terdampak bencana pada hari Sabtu (25/06/2016).

Ika Puspitasari selaku coach  CAKEP Indonesia chapter Temanggung mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk meringankan beban saudara kita yang terkena bencana. “Selain itu juga untuk mengasah kepekaan dan meningkatkan rasa solidaritas pelajar terhadap masyarakat yang tertimpa musibah,”katanya.

Sebagaimana kita ketahui, bencana banjir dan tanah longsor paling parah terjadi di Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Kebumen. Bencana yang terjadi ini diakibatkan oleh hujan berntensitas tinggi yang mengguyur sejak Sabtu (18/6/2016) pagi hingga sore di wilayah Jawa Tengah bagian selatan.

Sampai berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih terus berusaha melakukan upaya evakuasi. (jn03)

BACA JUGA  Puluhan Desa Terancam Longsor dan Banjir

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...