Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Aktivis Mahasiswa Unnes Gelar Penyuluhan Anti Demam Berdarah

Aktivis Mahasiswa Unnes bersih - bersih di Gunungpati
Aktivis Mahasiswa Unnes bersih - bersih di Gunungpati
Aktivis Mahasiswa Unnes bersih – bersih di Gunungpati

Semarang, Jowonews.com – Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sosial Humaniora (Soshum) Universitas Negeri Semarang (Unnes) adakan penyuluhan pencegahan penyakit demam berdarah (DB), Ahad (24/5) di dukuh Pengkol, Gunungpati, Semarang.

Menurut koordinator acara, Yulaicha, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang penyakit DB dan cara mengatasinya. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan DB mengingat bahayanya penyakit DB.

“Kegiatan ini dilakukan di dukuh Pengkol  karena di dukuh tersebut rentan terjadi wabah DB terutama pada musim hujan dan belum pernah ada penyuluhan langsung dari dinas kesehatan di dukuh tersebut, ” tutur Yulaicha, dalam siaran persnya kepada Jowonews.com.

Penyuluhan yang diisi oleh mahasiswa jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Unnes ini dihadiri oleh 24 orang warga RT 05 dukuh Pengkol. Dengan adanya penyuluhan ini, Yulaicha berharap masyarakat bisa melakukan pencegahan DB melalui 3M.

Acara pwnyuluhan ini merupakan acara dari departemen Sosial Masyarakat (Sosmas) KAMMI Soshum. Setelah penyuluhan selesai, acara dilanjut dengan kerja bakti. (JN03)

BACA JUGA  Mahasiswa FEB Udinus Belajar Kritis Dari legislative Economic Discussion (LED)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...