Jowonews

Logo Jowonews Brown

Allegri Bela Ronaldo yang Belum Cetak Gol

VERONA, Jowonews.com – Tak ada gol dibuat Cristiano Ronaldo pada laga debutnya di Serie A bersam Juventus. CR7 punya beberapa peluang, namun gagal dituntaskan jadi gol.

Pada laga Juventus melawan Chievo di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) waktu setempat, Bianconeri berhasil menang tipis 3-2.

Ronaldo yang dipasang sebagai striker dan bermain penuh selama 90 menit tak mampu mencetak gol.

Tiga gol Bianconeri datang dari Sami Khedira, aksi bunuh diri pemain lawan, dan Federico Bernardechi jelang laga tuntas.

Ronaldo sebenarnya tak bermain buruk. Ia berhasil membuat delapan tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Paling banyak di antara pemain Juve lain. Tapi, tak satu pun menjadi gol.

Meski Ronaldo gagal bikin gol, Massimiliano Allegri menyanjung bintang asal Portugal itu. Di waktu yang singkat setelah bergabung, Ronaldo dianggap sudah menyatu dengan tim.

“Secara fisik Ronaldo sudah sangat baik. Padahal dia baru berlatih bersama kami selama tujuh hari tapi mampu bekerja dengan apik. Sungguh disesalkan dia tak bisa membuat gol,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Pada akhirnya itu tergantung dari karakteristik pemain-pemain yang ada di dekatnya. Ronaldo membuat beberapa tembakan hari ini, tapi kiper Chievo, Stefano Sorrentino, berhasil menyelamatkan gawang. Ada juga beberapa pergerakan bagus dari para gelandang namun tidak menghasilkan apa yang diinginkan (gol). Itu adalah gerakan yang harus bisa dibaca sejak dari belakang di mana bola diberikan pada saat yang tepat.”

“Terlepas dari itu hal paling dikagumi adalah bagaimana Ronaldo begitu mudah berbaur di dalam tim. Dia sangat bahagia di ruang ganti dan sudah memanfaatkan kesempatan yang dia punya,” pungkasnya. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...