Jowonews

Logo Jowonews Brown

Alumni SMPN I Ungaran Bagikan 100 Paket Sembako Gratis ke Dhuafa

UNGARAN, Jowonews.com – Keluarga besar Ikatan Keluarga Alumni SMP N I Ungaran ( IKA SPENSANGAR ) kembali menggelar kegiatan Baksos jilid II dengan membagikan secara gratis 100 paket sembako gratis kepada kaum dhuafa di Ungaran dan sekitarnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman sekolah SMP N I Ungaran Sabtu, (21/10).

Kegiatan baksos tersebut masih dalam rangkaian road to Alumni akbar SMP N I Ungaran yang akan digelar pada 29 – 30 Desember mendatang. Sebelumnya panitia alumni telah menggelar beberapa kegiatan sosial lainnya seperti Donor darah dibulan Agustus, bantuan 10 truk tangki utk warga Bancak pada bulan September, santunan anak yatim pada 19 Oktober kemarin.

Puluhan panitia turut hadir untuk mensukseskan kegiatan ini termasuk ketua panitia reuni Akbar SMP N I Ungaran, Nurdin Makruf.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia reuni Akbar SMP N I Ungaran, Nurdin Makruf dan perwakilan SMP N I Ungaran, Eni Indriastuti. Acara semakin lengkap dengan pengajian singkat  dan doa bersama yang disampaikan oleh ustadz Abu Fathan Ayyasy al-Ghozi dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu penyerahan paket sembako gratis kepada para siswa dan masyarakat yang hadir.

Dalam kegiatan baksos kali ini diagendakan dalam dua tahap pelaksanaannya, yaitu tahap pertama pada hari ini dengan membagikan 100 paket sembako gratis dan tahap kedua besuk pagi hari Ahad 22 Oktober 2017 dengan berkunjung dan memberikan santunan ke beberapa panti asuhan Kabupaten Semarang,”kata Nurdin Makruf dalam sambutannya.

Sumber dana dan apa yang bisa kami berikan pada aksi kali ini merupakan kontribusi yang luar biasa dari seluruh alumni SMP N I Ungaran, mereka begitu bersemangat dan mendukung penuh kegiatan kegiatan pelayanan dan social yang kami gagas, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan semoga menjadi amal shalih bagi yang sudah memberikan donasinya, “ tambah Nurdin.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan, Sandy Winata juga merasa bersyukur dengan respon dari para Alumni untuk mendukung kegiatan – kegiatan sosial yang diagendakan panitia.

Para Alumni is the best, kami sampaikan digrup grup WA dan medsos lainnya, respon mereka sungguh membuat kami semakin bersemangat untuk melaksanakan amanah mereka dengan sungguh – sungguh, target kami cuma 100 paket tapi dari donasi yang masuk kami bisa menyiapkan 300 paket sembako gratis “ tuturnya

Satu paket sembako gratis yang kami siapkan senilai 65 ribu rupiah terdiri dari 2,5 kg beras, 1 liter minyak goring, 1 kaleng susu, 1 kg gula pasir, dan 5 bungkus mie instan,“ jelas Sandy.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir dari pihak perwakilan sekolah SMP N I Ungaran, Eny Indriastuti, yang kebetulan juga alumni SMP N I Ungaran tahun 1980 dan sekarang mengajar sebagai guru BK di SMP N I Ungaran.

“Saya bersyukur dan bangga menjadi bagian dari SMP N I Ungaran, ternyata para alumni masih mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap sekolah kita ini, dan semangat berbagi yang diwujudkan dalam kegiatan kegiatan social oleh teman – teman alumni sungguh sangat mulia “ tuturnya dengan rasa haru.

Kegiatan selanjutnya adalah penyerahan 100 paket sembako gratis terhadap para siswa yang sudah didata ole para guru layak mendapatkan santunan, dan kaum dhuafa yang turut diundang dan hadir dalam kesempatan tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih santunan ini sangat bermanfaat bagi kami “ tutur salah seorang warga yang mendapatkan santunan. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...