Jowonews

Logo Jowonews Brown

Amien Rais Long March ke Istana Negara

JAKARTA, Jowonews.com – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais melalukan “long march” dari arah Tugu Tani menuju arah Istana Negara, Jumat.

Saat berada di depan Gedung Bareskrim di Kementerian Kelautan dan Perikanan, Amien Rais berteriak “Hidup Polisi, Hidup Bareskrim, dan Hidup Perdamaian”.

Pantauan Antara, “long march” Amien Rais diikuti sekitar ratusan orang yang akan menuju Istana Negara.

Sementara itu, di depan Bareskirm Polri sejumlah organisasi massa mulai menuju Istana Negara untuk bergabung dengan ormas lainnya. Organisasi Massa tersebut ada yang datang dari arah Masjid Istiqlal dan Tugu Tani.

Sejak Kamis (3/11) sore, sejumlah massa dari luar Jakarta sudah tiba di Ibu Kota dengan titik kumpul di Masjid Istiqlal.

Massa tersebut bergabung dengan sejumlah ormas Islam melakukan aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11) guna menuntut Bareskrim Polri mempercepat proses hukum Ahok atas kasus dugaan penistaan agama.

Untuk mengamankan aksi demonstrasi besar-besaran ormas Islam pada 4 November di Jakarta, TNI-Polri mengerahkan 18 ribu pasukan gabungan.

Kepolisian mengharapkan massa pengunjuk rasa sudah membubarkan diri dengan tertib dan tidak anarkis sebelum pukul 18.00 WIB. (jn03/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...