Jowonews

Anak Penjual Martabak Mini ini Moncer di AKSI Junior

scarletBoyolali, Jowonews.com – Tak ada yang mustahil didunia ini, jika Allah berkehendak. Pun begitu adanya, materi bukanlah segalanya untuk meraih cita-cita kita. Kesuksesan dan kesempatan bisa datang pada siapa dan kapan saja, tanpa mengesampingkan latar belakang sosial dan ekonomi seseorang. Begitupun  Scarlet Destina Maharani, dg bantuan banyak pihak alhamdulillah berhasil lolos 16 besar Akademi Syiar Indonesia (AKSI) Junior Indosiar 2015.

Scarlet adalah putri pasangan Bpk Joko Prakoso dan ibu Tri Warsiti. Pak Joko Prakoso merantau ke jakarta menjadi staff administrasi proyek dan Ibu Tri adalah seorang penjual Martabak mini di kawasan Embarkasi haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali. Sebagai orang tua, keduanya sangat mendukung Scarlet dalam berprestasi, salah satunya dengan mengikuti AKSI JUNIOR Indosiar ini. Harapan dari orang tua “”Semoga Scarlet dapat menikmati acara tersebut, mendapat banyak pengalaman, dan bisa memotivasi anak lain untuk bisa berani dan percaya diri””

Anak berusia 7 tahun ini mempunyai hobi bercerita, ketika menyampaikan kisahnya selalu tolalitas dan menggunakan ekspresi yang selalu mendapat komentar positif dari para juri. Hal tersebut yang menjadikan nilai lebih Scarlet dalam menyampaikan tausiyahnya. Gaya tausiyah scarlet yang natural sesuai dengan  anak kecil dan dekat dengan realita, sehingga bisa ditangkap dengan baik oleh pemirsa dan bisa mendalam bagi anak-anak. Bakat yang dimiliki Scarlet didukung dengan mengikuti Ekstrakurikuler Public Speaking yang ada di SDIT Al-Ihsan Colomadu, Karangnyar.

Kepala Sekolah SDIT Al-Ihsan, Ustadzah Nashrotun Nisa’ mengharapkan “Semoga ananda Scarlet dalam menyampaikan tausiahnya dapat diterima baik oleh pendengar, terlebih lagi dengan menggunakan kisah atau cerita, dimana nasihat dengan metode ini akan lebih mengena bagi anak-anak ketimbang model ceramah.

Disamping itu dalam tausiyah scarlet juga menampilkan kelebihannya seperti puisi dan menyanyi, sehingga lebih menarik dalam penyampaiannya. Scarlet Destina Maharani telah berhasil melewati proses audisi yang ketat dari pihak penyelenggara AKSI JUNIOR Indosiar 2015 dan dari 42 peserta Scarlet berhasil masuk ke 16 besar. (JN03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...