Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ancelotti Catatkan Rekor Baru di Madrid

Carlo Ancelotti Real Madrid. (Foto : Real madrid)
Carlo Ancelotti Real Madrid. (Foto : Real madrid)
Carlo Ancelotti Real Madrid. (Foto : Real madrid)

MADRID, Jowonews.com – Tidak ada yang menyangsikan kepiawaian Carlo Ancelotti dalam meracik tim. Pengalamannya saat masih aktif menjadi pemain mampu dikombinasikan dengan ilmu kepelatihan yang ia dapat. Kesuksesan pun menjadi bagian karirnya.

Di musim perdananya menangani Los Merengues, Ancelotti membuat Madrid sebagai tim tertajam di Primera Division dengan mencetak 104 gol.

Meski baru satu setengah musim menangani Real Madrid, Ancelotti sudah meraih empat trofi, termasuk trofi Liga Champions ke-10. Fans Los Blancos pun dimanjakan dengan sepak bola menyerang yang tersaji di setiap pertandingan.

Seperti dilansir dari laman resmi klub , dalam waktu satu setengah musim itu pula Ancelotti mengukir rekor di La Liga dalam hal rata-rata gol per pertandingan. Di bawah komandonya, Madrid telah mencetak 159 gol dari 53 pertandingan Primera Division, artinya rata-rata Madrid mencetak tiga gol per pertandingan.

Tentu jumlah itu melampaui catatan Frederick Pentland (2.9 gol) di Atletico dan Athletic antara 1928 dan 1936. Jose Mourinho yang juga mantan entrenador Madrid berada di tempat ketiga dengan rata-rata 2.68 gol per pertandingan. (JN03)

BACA JUGA  Manajer Real Madrid Zidane Positip Covid-19

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...