Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Aneka Kuliner Tradisional Hingga Kekinian Dijajakan Di Festival Kuliner Banyumas 2022

Festival Kuliner Banyumas 2022

PURWOKERTO – Festival Kuliner Banyumas 2022 ke-7 kembali dihelat di GOR Satria Purwokerto, Sabtu (3/9/2022).

Aneka jajanan, makanan tradisional, olahan seafood, aneka makanan dan minuman viral dijual di lapak yang tersedia. Sebanyak 97 kios UMKM dari berbagai kuliner turut serta dalam acara tahunan ini.

Acara berlangsung dari Jumat hingga Minggu, 2-4 September 2022, buka dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Menurut Noer Muhammad Ifianto selaku Ketua Festival Kuliner Banyumas 2022, mengatakan acara tersebut bertujuan untuk mempromosikan makanan yang diproduksi UMKM di Kabupaten Banyumas. “Tujuannya untuk menampilkan produk-produk yang ada di Banyumas dan sekitarnya,” ujarnya.

Peserta yang mengikuti festival ini terlebih dahulu mendaftarkan diri kepada panitia mengenai kuliner yang akan diikutsertakan.

“Non kuliner ada yang mengikuti, mereka juga ikut meramaikan festival ini. Namun lokasi tidak kita satukan dengan yang kuliner,” tambahnya, dikutip dari Tribun Jateng.



Festival dikemas dengan konsep yang menarik dengan berbagai hiburan seperti live music, kesenian tari dan budaya, akustik, hingga kompetisi menyanyi. Hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp4.000, pengunjung sudah bisa masuk dan berkeliling melihat-lihat warung makan yang ada di dalamnya.

“Senang yang pasti banyak sekali makanan dan minuman buat dibeli di sana terlebih event ini ada saat weekend sekalian buat refreshing juga,” ungkap Tika asal Banyumas.

Sebagai event tahunan, Festival Kuliner Banyumas ini selalu hadir dengan konsep yang berbeda-beda dari waktu ke waktu. Konsep yang dinamis sebagai daya tarik pengunjung agar selalu datang ke festival ini.

Setiap tahun peserta yang mengikuti festival ini terus mengalami penambahan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Acara ini juga dapat menjadi ajang saling menyemangati antara pedagang dan pengunjung.

BACA JUGA  Pepadi Banyumas Gelar Festival Dalang Anak Untuk Tumbuhkan Kecintaan Pada Budaya Bangsa

“Harapannya yang jelas kita turut bangga setiap kali next event tiap tahun produk makanan di Banyumas bertambah. Paling tidak perkembangan kuliner di Purwokerto sangat-sangat bagus pelaku usahanya,” harap Noer.

Foto: doc. Tribun Jateng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...