Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Anggaran Panwas Wonosobo Belum Cair

Anggaran Panwas Belum Cair

 

Anggaran Panwas Belum Cair
Anggaran Panwas Belum Cair

WONOSOBO, Jowonews.com – Tahapan persiapan pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember mendatang, terus dilakukan. Kemarin (8/6), misalnya, Panwas melantik 75 Panwascam.

Terkait hal itu, Bupati Abdul Kholiq Arif berkomitmen mendukung kesuksesan pilkada. Salah satunya, menyangkut anggaran dari APBD Kabupaten. “Kami beserta jajaran birokrasi siap memberikan support terhadap apapun yang dibutuhkan Panwas, baik di kabupaten, kecamatan, hingga petugas pengawas lapangan, Panwascam di Gedung Korpri.

Kholiq menuturkan, demi menyukseskan pilkada, pihaknya berkomitmen mendukung dan membantu melancarkan kinerja penyelenggara pemilu. “Panwas juga harus bisa berkoordinasi secara baik dengan berbagai pihak terkait. Terkait anggaran, kalau masih kurang dalam perubahan segera diusulkan.” Teguh Purnomo dari Bawaslu Jateng mengatakan, pasca-pelantikan, Panwascam segera bekerja. Beberapa diantaranya, menyiapkan anggaran rekrutmen petugas pengawas lapangan (PPL).

“Berbeda dengan tahun­tahun sebelumnya, di mana anggaran kegiatan telah disiapkan Panwas di atasnya, untuk pilkada kali ini, Panwas— baik di kabupaten maupun ” kata Bupati Kholiq Arif di sela pelantikan kecamatan, mesti menanggung dulu biaya operasional.”Terkait pendanaan, kata Teguh , belum turun dari pusat.

Karenanya, para personel Panwas dituntut menyiapkan diri untuk benar­benar mengawal Pemilukada di wilayah kerja masing­masing agar bebas dari tindak kecurangan. Juga pelanggaran. “Beban di pundak para petugas pengawas pemilu kali ini lebih berat, sehingga dibutuhkan konsentrasi dan focus agar penyelenggaraan pemilu bisa berjalan sesuai harapan semua pihak.”tambahnya.

 Teguh optimistis, Panwas yang akan bertugas pada pemilihan bupati dan wakil bupati, mampu mengemban tugas berat tersebut. Teguh juga mengapresiasi komitmen Bupati Wonosobo yang secara tegas mendukung kesuksesanpenyelenggaraan pilkada. “Meski saat ini dana belum cair, namun kinerjanya tepat sesuai tahapan,” pungkasnya. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...