Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Anggota Korpri Jangan Ada yang Langgar Hukum

SEMARANG, Jowonews.com – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah yang juga Ketua Pengurus Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Jateng Sri Puryono mengingatkan anggota Korpri agar tidak ada yang melanggar hukum sehingga harus ditahan di lembaga pemasyarakatan.

“Seluruh anggota Korpri agar berhati-hati dalam mengelola dan menggunakan anggaran negara sehingga tidak tersangkut masalah hukum, khususnya tindak pidana korupsi,” kata Sri Puryono di Semarang, Kamis.

Ia mengharapkan tidak ada lagi anggota Korpri Jateng yang terlibat berbagai kasus pelanggaran hukum sehingga harus mendekam di penjara.

Sejumlah anggota Korpri Jateng yang sebelumnya menjabat posisi penting di lingkungan Pemprov Jateng seperti Djarot Nugroho, Agoes Soeranto, HM Tamzil, Joko Mardianto, Joko Suryanto, Jumari, dan Sumardi, saat ini ditahan di LP Kedungpane Semarang karena terjerat tindak pidana korupsi.

“Jangan ada anggota Korpri Jateng yang menyusul ditahan di lembaga pemasyarakatan lagi,” ujarnya.

Sri Puryono juga menekankan agar anggota Korpri Jateng tetap fokus pada kegiatan-kegiatan pelayanan masyarakat menjelang pelaksanaan pilkada secara serentak di 21 kabupaten/kota pada 9 Desember 2015.

Ia mengaku telah berkali-kali memperingatkan anggota Korpri di Jateng agar menjaga netralitas menjelang pilkada karena sanksi yang akan diterima jika terbukti melakukan pelanggaran, cukup berat.

“Jika terbukti tidak netral dan melakukan politik praktis maka anggota Korpri bisa dikenai sanksi mulai teguran hingga sanksi terberat berupa pemecatan,” katanya. (JN03/Ant)

BACA JUGA  KPU dan Bawaslu Diminta Sinergi Antisipasi Masalah Pilkada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...