Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Angkringan Mbah Seger, Tempat Nongkrong Asyik dan Sehat

SEMARANG, Jowonews.com – Buat kamu mahasiswa Unnes yang suka nongkrong, pastilah akan berburu tempat yang asik untuk berkumpul dengan teman-teman. Angkringan Mbah Seger bisa menjadi pilihan yang tepat karena selain asyik, juga menyediakan menu yang dapat menyehatkan tubuh.

Angkringan yang terledak di Jalan Patemon Raya ini menyediakan beberapa menu standar seperti nasi kucing, gorengan, dan beberapa jenis sate. Namun yang unik adalah terdapat menu minuman sehat yang dibuat dari rempah-rempah seperti jahe, kencur, kunyit, dan lain-lain.

Kamu juga bisa memesan ramuan khusus sesuai dengan keinginan. Rempah yang dibuat minuman hangat ini ditumbuh secara manual untuk menjaga keaslian aroma dan cita rasanya. 

“Tempatnya asik, saya juga suka minuman jahenya” Kata Amru, Mahasiswa Unnes pelanggan setia Mbah Seger.

Akhmad Nadhif, waiter Angkringan Mbah Seger Patemon mengatakan awalnya ia dan teman-temannya mengembangkan bisnis angkringan ini dari hasil observasi angkringan di daerah Pusponjolo. “Kami observasi dulu di Pusponjolo, ternyata di Unnes belum ada angkringan yang jual minuman rempah”

Angkringan ini buka mulai pukul 5 sore sampai tengah malam. Dalam semalam bisa menjual 150-250 bungkus nasi kucing. “Paling rame kalau malam Jumat” tambah Nadhif.

Minuman yang paling laris terjual adalah menu JAHE. Menu Jahe yang tersedia seperti: Jahe Rempah, Jahe Kunir, Jahe Kunir Asem, Jahe Kencur, Jahe Temulawak, Jahe Secang, Jahe Susu, Jahe Beras Kencur, Jahe Kopi, Dan Jahe Teh.

Dengan hanya membawa uang 10 ribu, kamu bisa menikmati berbagai menu yang tersedia. Kamu juga bisa memilih jenis gula untuk minuman yang dipesan yaitu gula pasir, gula batu, atau gula jawa.

Dengan dikelola oleh 1 supervisor dan 9 waiter, sekarang Angkringan Mbah Seger telah membuka dua cabang yaitu Jl. Taman Siswa No. 62 Sekaran Gunungpati Semarang (Kampus Unnes) dan Jl. Pusponjolo Barat Raya No. 57 Semarang. (Listy-jn21/jn03)

BACA JUGA  Awal Mula Angkringan atau Warung 'HIK', Hidangan Khas Klaten

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...