Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Anies Baswedan Meriahkan PPAK Maba Unnes

SEMARANG, Jowonews.com – Pembukaan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kali ini terlihat berbeda dari tahun sebelumnya. Acara menyambut mahasiswa baru sangat meriah.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine Gubernur Jawa Tengah yang diwakili oleh Wakil Gubernur Heru Sujatmoko, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, dan bersama-sama sejumlah tokoh nasional, Kamis (18/8) di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan kampus Sekaran Gunungpati.

Prof Fathur Rokhman menyampaikan, pelaksanaan PPAK ini sungguh sangat meriah. Panitia menghadirkan beberapa tokoh nasional untuk memberi pencerahan dan motivasi kepada mahasiswa baru. Mereka diantaranya Anis Baswedan (Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 2014-2015), Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno SH, Mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhumkam) 2014-2015, Drg Ugan Gandar (Ketua Dewan Penasehat Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu), Dr Ir ASmir Wardhana MFor Sc (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Witjaksono seorang pengusaha muda yang juga sebagai Anggota Dewan Penyantun Unnes. Selain itu juga hadir Kepala Dinas Provinsi Jateng Nur Hadi Amiyanto, Budi Santoso, dan pejabat dari Dinas Pendidikan lainya.

Prof Fathur juga mengemukakan, hari ini mahasiswa baru kami akan menghantarkan kalian agar menjadi sukses dengan mengenal kampus UNNES.
“Mengenal lebih dekat dan tempat fisik, mengenal lebih dekat cara menggunakan sistem UNNES karena sistem UNNES merupakan sistem yang terpadu yang sudah memperoleh predikat Kampus Cerdas,” ujar Prof Fathur seperti dikutip dari laman Unnes.

“Kalian semua sudah tepat memilih manjadi mahasiswa Unnes, dan hari ini kegiatan PPAK dengan kolaborasi dengan bagus dari seluruh fungsionaris mahasiswa, maka anda diantar untuk bisa memiliki inspirasi dan motivasi dari para tokoh nasional yang sudah hadir di sini. Ini merupakan hal yang luar biasa,” tandas Prof Fathur. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...