Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Antisipasi Gangguan Bencana, KAI Daop 4 Semarang Siagakan Petugas Ekstra

SEMARANG, Jowonews.com – PT KAI Daerah Operasional (Daop) 4 Semarang menyiagakan petugas ekstra untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang mungkin menggangu perjalanan kereta selama pelaksanaan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Jumat, mengatakan, terdapat 192 petugas ekstra yang disiagakan di berbagai titik di Wilayah Daop 4.

Adapun sejumlah titik yang dinilai rawan bencana antara lain jalur Gundih-Karangsono dan Tanggung-Kedungjati yang rawan ambles, Jalur Bumbung-Tanggung yang rawan banjir, serta jalur Krengseng-Plabuan yang rawan longsor.

192 petugas ekstra yang akan bertugas selama penyelenggaraan angkutan Natal-tahun baru, kata dia, terbagi atas penilik jalan, penjaga lintasan, serta petugas posko daerah rawan.

“Petugas ekstra ini disiagakan untuk mengamankan perjalanan KA di sepanjang jalur lintas Daop 4,” katanya.

Ia menambahkan selama angkutan Natal-tahun baru nanti terdapat 81 KA reguler serta delapan KA tambahan setiap harinya selama periode 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

Secara umum pada libur Natal dan tahun baru kali ini diperkirakan terdapat peningkatan jumlah penumpang sebesar 5 persen di banding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Perkiraan jumlah penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru kali ini mencapai 463 ribu orang,” katanya.

Adapun tanggal 22 Desember dan 29 Desember 2019, lanjut dia, merupakan waktu favorit masyarakat untuk melakukan perjalanan. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Jakarta Mulai Tertutup Asap Dari Sumatera dan Kalimantan 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...