Jowonews

Anung-Fajri Nyatakan Siap Support Program Nahdhotul Ulama

Pasangan Anung-Fajri
Pasangan Anung-Fajri
Pasangan Anung-Fajri

Solo, Jowonews.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota (paslon cawali-cawawali) Kota Solo, Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri (AFI) melakukan silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PC NU) Kota Surakarta di kantor PCNU setempat di Jalan Honggowongso, baru-baru ini.

Hadir dan memberikan sambutan dalam pertemuan silaturahmi itu antara lain Katib Syuriah NU Surakarta, KH. Subagyo, Wakil Katib Syuriah KH. Ali Masduki, Sekretaris PC NU, KH. Martanto dan Bendahara sekaligus Ketua Bidang Siyasah PC NU, KH. Masyhuri.

KH Martanto selaku Sekretaris Tanfidziyah PC NU Surakarta menyatakan menyambut baik kedatangan pasangan calon pemimpin muda untuk Surakarta. “Kami menyambut baik ta’aruf (perkenalan) Bapak Anung dan Bapak Fajri yang akan maju dalam pemilukada”

KH Martanto menyampaikan agar pemerintahan Kota Surakarta ke depan lebih memperhatikan program-program organisasi masyarakat Nahdhatul Ulama.

Dalam kesempatan itu, dilakukan perkenalan dan permohonan doa restu dari paslon cawali-cawawali Kota Solo. Saat sambutan, Anung Indro Susanto menyampaikan visi misi “Solo Kuncoro, Rakyat Mulyo” di hadapan para pengurus PC NU “salah satu misi kami adalah peningkatan iman dan taqwa salah satunya melalui organisasi masyarakat termasuk Nahdhatul Ulama. Pengalaman saya juga pernah menjadi ketua panitia Solo Bersholawat yang pertama kali di Kota Solo” ujarnya

Senada, calon Wakil Walikota, Muhammad Fajri juga menyampaikan mendukung program-program Nahdhatul Ulama, “Saya mendukung Program Solo Bersholawat, tidak hanya setuju yang biasa-biasa saja tetapi sangat setuju” tegasnya.

Dalam sesi diskusi yang berlangsung penuh dengan kehangatan dan keakraban itu, banyak sekali masukan dari para kiai dan pengurus PC NU untuk paslon cawali-cawawali Kota Solo ini. Salah satunya adalah komitmen untuk menjaga pluralitas dalam masyarakat agar persatuan di Kota Surakarta terjaga dengan baik. (JN03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...